Jum'at, 14 Agustus 2020

Seleksi Calon Pendidik dan Kependidikan Ummusshabri Masuki Tahap Micro Teaching

  • Sabtu, 18 Juli 2020 10:55 WIB
Foto saat salah seorang peserta micro teaching tampil di depan kelas

Kendari (Humas Sultra) --- Seleksi calon tenaga pendidik dan kependidikan Yayasan Ummusshabri Kendari, (Jumat, 17 Juli 2020) telah memasuki tahap tes Micro Teaching.

Pada kegiatan micro Teaching ini menghadirkan beberapa orang penguji, yaitu Dr. Hj. St. Kuraedah, M.Ag, Dr.Fahmi Gunawan, M.Pd, serta Dr. Imelda Wahyuni, M.Pd.I, semua penguji ini merupakan dosen di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.

Sekretaris Yayasan Ummusshabri Kendari Bambang Suprayitno, M.Pd saat dikonfirmasi sehubungan dengan pelaksanaan tes micro teaching ini, menuturkan bahwa ”tes Micro teaching merupakan hal yang penting karena tentunya tenaga pendidik atau kependiidkan yang telah mendaftar tersebut punya kemampuan mengajar, sehingga dengan micro teaching bisa diketahui sejauh mana Kompetensi mereka dalam mengajar".

"Selain itu perlu diketahui bahwa Ummusshabri Kendari dalam pelaksanaan micro teaching lebih fokus kepada kemampaun bilingual guru dalam mengajar khususnya bahasa Inggris dan bahasa Arab" sambungnya.

Lebih lanjut ia mengatakan "terkhusus untuk tenaga Kependidikan dilakukan tes penguasaan teknologi Informasi dan tata persuratan, hal ini dimaksudkan untuk bisa mengetahui kemampuan calon tenaga kependidikan  yang nantinya setelah mereka di terima di Ummusshabri ini akan banyak bersentuhan dengan IT serta aplikasi-aplikasi teknologi lainnya“.

"Micro Teaching ini diikuti sekitar 80 orang yang telah dinyatakan lulus tes wawancara yang dilaksanakan beberapa hari sebelumnya, masih banyak peserta yang akan gugur dalam tahap Micro teaching ini", tambahnya.

"Selain itu dari sejumlah peserta yang ikut ini, merupakan pendaftar yang merupakan alumni perguruan tinggi terkenal di Indonesia. pungkasnya.

Sumber : Ismail Kadir
Penulis : Ismail Kadir, M.Ag/MTs Pesri Kendari
Editor : Syech
Dibaca : 92 kali