Jum'at, 30 Oktober 2020

Sambut 96 Siswa Baru, MAN IC Kota Kendari Gelar secara Daring

  • Minggu, 12 Juli 2020 08:26 WIB
Suasana penyambutan siswa baru MAN IC Kota Kendari secara daring, Sabtu (11/07)

Kendari (Humas Sultra) --- Sebanyak 96 siswa baru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kendari secara resmi diserahkan orang tuanya kepada pihak madrasah. Penyerahan tersebut digelar secara daring sekaligus menjadi simbol bahwa ke-96 siswa baru  tersebut sudah menjadi menjadi bagian dari keluarga besar MAN IC Kendari, Sabtu (11/7).

Penyerahan tersebut merupakan kegiatan penyambutan pihak madrasah bersama seluruh siswa baru yang didampingi oleh orang tuanya di rumah masing-masing. Penyambutan secara daring tersebut juga diikuti Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra), Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari, Ketua Komite MAN IC Kendari serta Kepala MAN IC Kendari.

Kepala MAN IC Kendari Abdul Basit mengungkapkan, kegiatan tersebut menunjukan bahwa pihak madrasah sangat antusias menyambut seluruh siswa baru meski di tengah pandemi Covid-19.

“Karena masih dalam masa pandemi, maka kami lakukan penyambutan secara daring, sekaligus berpesan kepada orang tua siswa bahwa saat ini MAN IC telah berada di rumah masing-masing, Bahkan kalua perlu orang tua boleh memasang papan nama MAN IC di depan rumah masing-masing”, ujar Basit sedikit kelakar dalam virtual welcoming ceremony MAN IC Kendari tersebut.

Mengenai MAN IC yang berada di rumah masing-masing, kata Basit artinya bahwa saat ini orang tua memiliki peran untuk membimbing anak-anaknya di rumah dan mendampingi dalam proses belajar mengajar, tandasnya.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sultra Mansur berpesan kepada orang tua siswa untuk terus memberikan dukungan kepada anaknya agar lebih semangat dan tetap kreatif meskipun belajar dari rumah.

“Kepada orang tua siswa tentunya selalu memberikan dukungan kepada anak-anaknya, dan juga kepada pihak MAN IC Kendari sebagai salah satu sekolah unggulan di Kota Kendari bisa terus konsisten dengan prestasi,” jelasnya.

Untuk diketahui, tahun ini jumlah pendaftar di MAN IC Kendari berjumlah 328 orang yang merupakan pendaftar dari berbagai daerah bukan hanya Sultra, tetapi juga provinsi lain seperti Sulawesi Utara (Sulut), Jawa Barat (Jabar), Jawa Timur (Jatim) dan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Selama pandemi, MAN IC Kendari juga telah memberlakukan proses belajar secara daring baik itu melalui platform e-learning Kemenag atau melalui ruang daring lainnya.[]

Sumber : -
Penulis : AGUSTAN/MAN Insan Cendikia Kendari
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 164 kali