Jum'at, 30 Oktober 2020

12 Jemaah Haji Sultra Tarik Dana Pelunasan

  • Senin, 06 Juli 2020 15:22 WIB
Foto : Ilustrasi

Kendari (Humas Sultra) --- Sejak penetapan keputusan pembatalan keberangkatan jemaah musim haji 1441 H/2020 M yang diumumkan Menteri Agama beberapa waktu yang lalu, Kementerian Agama membuka kesempatan kepada jemaah haji yang telah melunasi setorannya untuk menarik kembali dana pelunasan. 

Dampak dari keputusan pemerintah ini, jemaah haji asal Sulawesi Tenggara yang semestinya berhak diberangkatkan sebagian diantaranya telah menarik dana mereka.

Menurut Kepala Seksi Pendaftaran dan Dokumen Haji Reguler H. Hasbi Abd. Muin, dari data Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kanwil Kemenag Prov. Sultra, sampai hari ini, Senin (6/7) setidaknya sudah ada 12 jemaah haji yang berhasil menarik kembali dana pelunasan haji. 

"Kedua belas jemaah tersebut berasal dari Kota Kendari sebanyak 2 orang, Bombana 1 orang, Kolaka Timur 6 orang, Kolaka 2 orang dan Buton Tengah 1 orang," terangnya. 

Dirinya menambahkan jumlah jemaah yang berhak berangkat di tahun 2020 yakni sebanyak 2019 jemaah, ditambah dengan Petugas Haji Daerah (PHD).

"Sudah ada 12 jemaah haji yang menarik dananya dan kemungkinan masih akan bertambah, selain itu juga PHD yang telah melunasi dananya sebanyak 10 orang juga akan dikembalikan dananya sesuai dengan KMA Nomor 494 Tahun 2020," jelasnya. 

Sumber : -
Penulis : Rio Tufail Ramadhan. SH
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 203 kali