Jum'at, 14 Agustus 2020

Kemenag kota Kendari Distrubsikan Bantuan ke Pemuka Agama Senilai 116 juta

  • Jum'at, 03 Juli 2020 10:48 WIB
Saat kepala kemenag memberikan batuan

Kendari (Humas Sultra) --- Kepala kantor kementerian Agama kota Kendari (H. Zainal Mustamin) menyerahkan bantuan dana tunai dan paket sembako kepada pemuka Agama terdampak covid-19 di kota Kendari Jum'at, (3/7/20)

Kepala kemenag kota Kendari dalam sambutanya di depan pemuka agama di kota Kendari menjelaskan bahwa, bantuan ini dari pemerintah kota Kendari atas kepedulian bapak wali kota Kendari terhadap pemuka agama.

"Tujuan ini untuk membantu pemimpin rumah ubadah, petugas rumah ibadah,  semua agama di kota Kendari yang terdampak covid-19 pada saat pandemik. Para pemuka agama agama ini, terdiri dari para penyuluh Agama, mubaligh, pendeta, pastor, pandita dan panindita yang mana penghasilannya bersasal dari rumah ibadah, karena rumah ibadahnya di tutup maka penghasilannya tidak ada, maka dari itu pemerintah kota Kendari merespon untuk memberikan bantuan sebagai motivasi untuk para pemimpin pemuka agama.

Bantuan ini diberikan kepada 169 pemuka Agama di antaranya 80 orang penyuluh Agama Islam, 25 Orang Mubaligh, 20 orang Pendeta Kristen,  36 Orang Pendeta Khatolik, 4 orang Panindita Hindu dan 4 Orang Pandita Budha. Dalam pemberian bantuan tersebut terdapat Uang Tunai senilai Rp. 500.000 dan paket sembako Rp. 189.000 sehingga total bantuan yang di berikan wali kota Kendari kepada pemuka Agama melalui kemenag kota Kendari sebesar Rp. 116.441.000 untuk 169 pemuka Agama di kota Kendari.

Lebih lanjut Zainal Mustamin mengharapan kepada para pemuka agama di kota Kendari untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan pasca dibukanya kembali rumah ibadah oleh pemerintah.

"mudah-mudahan bantuan ini sedikit memberi semangat kepada para petugas rumah ibadah untuk kembali melakukan pelayanan ibadah di rumah ibadah, karena saat ini pemerintah sudah mulai kembali membuka tempat ibadah, harapan kita tetap mengikuti protokol kesehatan karena kondisi Covid-19 ini masih fluktuatif belum melandai atau menurun.

Pendistribusian ini dilaksanakan di Aula terbuka Kantor Kemenag kota Kendari disaksikan Kepala Seksi Bimas Islam (Marwijid) dan Kepala Subag Tata Usaha (Marni) dan para penerima bantuan.

Sumber : -
Penulis : Arman Tri Wahyuono/Kemenag Kota Kendari
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 90 kali