Jum'at, 14 Agustus 2020

Bersiap Hadapi New Normal, MTsN 1 Konawe Membagi Sesi Belajar

  • Kamis, 02 Juli 2020 14:52 WIB

Unaaha (Humas Sultra)--- Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Konawe (MTsN 1 Konawe) masih menunggu Surat Edaran dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Prov. Sulawesi Tenggara, tentang rencana aktif belajar dalam ruang (tatap muka) atau menggunakan metode lainnya.

Menurut jadwal, sekolah akan dibuka tanggal 13 Juli mendatang, namun karena adanya situasi New Normal Pandemi COVID-19, maka rencana pembelajaran bisa saja berubah.

Saat ditemui, Kepala MTsN 1 Konawe, hasyim, mengungkapkan bahwa proses belajar mengajar secara tatap muka harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan.

"kami masih menunggu informasi terkait status Kabupaten Konawe, apakah masuk zona hijau atau zona merah"

"jika zona hijau maka proses belajar tatap muka akan dilaksanakan, dengan sistem pembelajan akan dibentuk menjadi dua sesi, sesi pertama masuk jam 07.00-09.40, kemudian sistim kedua jam 10.00-13.30, mata pelajaran enam jam akan menjadi tiga jam dan mata pelajaran dua jam, akan menjadi satu jam saja,  tidak ada jam istrirahat, semua siswa harus pulang ke rumah setelah jam pelajaran selesai" jelasnya.

"namun jika zona merah,proses belajar akan dilakukan secara Online, dengan menggunakan beberapa metode yang telah dipersiapkan oleh guru" pungkasnya.
 

Sumber : -
Penulis : Elysa Mirhana. S.IP / Kemenag Kab. Konawe
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 362 kali