Jum'at, 18 September 2020

MTsN 2 Kendari Raih Penghargaan P4GN dari BNN

  • Minggu, 28 Juni 2020 12:09 WIB
Kepala MTsN 2 Kendari, Mappataliang menerima Penghargaan P4Gn dari BNN

Kendari (Humas Sultra) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kendari meraih penghargaan untuk program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dari Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai penggiat anti Narkoba di Lingkungan Pendidikan pada perayaan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2020 (27/06).

Penyerahan piagam penghargaan HANI diterima langsung oleh Kepala MTsN 2 Kendari, Mappataliang. Peringatan HANI tahun ini mengangkat tema Hidup 100% di Era New Normal Sadar, Sehat,Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba.

Pemberian Penghargaan P4GN terhadap MTsN 2 Kendari merupakan salah satu bentuk apresiasi BNN atas komitmen MTsN 2 Kendari dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Lingkungan lingkungan Pendidikan MTsN 2 Kendari, dimana MTsN 2 Kendari berperan aktif terhadap aksi P4GN, diantaranya mengkampayekan gerakan anti Narkoba, serta menerbitkan regulasi yang mewajibkan tes urine bagi siswa-siswi yang  telah lulus mengikuti seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)

Menurut Kepala MTsN 2 Kendari,  Mappataliang, penerimaan penghargaan HANI dari BNN memberikan motivasi bagi MTsN 2 Kendari untuk selalu mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan pemberantasan Narkoba untuk menciptakan generasi bangsa yang beriman, berahlak,sehat, cerdas sesuai dengan visi misi madrasah yang sejalan dengan pemerintah.

Lebih lanjut, Mappataliang mengatakan pemberian penghargaan HANI memberikan tantangan tersendiri bagi MTsN 2 Kendari untuk mempertahankan bahkan menigkatkan prestasi dalam memberastas Narkoba di lingkungan pendidikan. Ia juga mengatakan bahwa Narkoba tidak bisa dimusnahkan begitu saja, oleh karena itu sedini mungkin harus dideteksi dilingkungan madrasah.

“Alhamadulillah kami diberikan kepercayaan yang kesekian kalinya untuk menerima peghargaan ini. Setiap tahun MTsN 2 mendapat penghargaan dari BNN, dan ini menjadi bukti komitmen kami untuk mendukung program pemerintah terhadap aksi P4GN dan menjadikan lingkungan madrasah bebas dari Narkoba baik itu siwa maupun ASN lingkup MTsN 2 Kendari ”ungkapnya.

Sumber : -
Penulis : Nova Rina, S.Ikom/MTsN 2 Kendari
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 126 kali