Jum'at, 30 Oktober 2020

Penerimaan Rapor Ummusshabri Terapkan Standar Protokol Kesehatan

  • Sabtu, 27 Juni 2020 21:01 WIB
Foto salah seorang orang tua santri saat penerimaan Rapor

Kendari, (Humas Sultra)---Penerimaan Rapor terpadu Ummusshabri Kendari yang dilaksanakan tanggal 25 dan 26 Juni 2020 berjalan sesuai dengan Standar Protokol Kesehatan sehubungan masih merebaknya Pandemi covid-19.

Hal ini seperti yang dikemukakan oleh Sekretaris Yayasan Ummusshabri Kendari Bambang Suprayitno, M.Pd saat dikonfirmasi. Penerimaan rapor terpadu tahun ini dilaksanakan 2 hari, sehari sebelum penerimaan rapor, diawali dengan pengarahan Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom.

Sedianya penerimaan rapor hanya dilaksanakan 1 hari saja, kemudian dijadikan menjadi 2 hari, targetnya untuk mengurai banyak orang tua santri yang akan datang ke Ummusshabri untuk mengambilkan rapor anaknya, untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Aliyah (MA) penerimaan rapornya dilaksanakan pada hari Kamis 25 Juni 2020 sedangkan untuk tingkat Madrasah Tsnawiyah (MTs) dilaksanakan Jumat, 26 Juni 2020.

"Semua orang yang akan memasuki kompleks Pesantren Ummusshabri harus melalui pemeriksaan suhu badan di pintu gerbang Ummusshabri. Selain itu semua harus menggunakan masker, begitu pula sebelum masuk ke ruang kelas, Ummusshabri menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer. Dalam kelas pun orang tua santri duduk dengan posisi tidak berdekatan dengan orang tua santri lainnya, mereka melaksanakan arahan untuk selalu menerapkan social distancing,” tuturnya.

“Penerimaan Raport terpadu ini, secara umum berjalan sesuai yang diharapkan meskin ada sebagian orang tua santri yang masih berhalangan hadir,” tambahnya.(IK)

Sumber : Ismail Kadir
Penulis : Ismail Kadir, M.Ag/MTs Pesri Kendari
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 152 kali