Jum'at, 03 Juli 2020

Kemenag Baubau Berkomitmen Evaluasi PSP, Perbaikan BMN

  • Jum'at, 26 Juni 2020 17:32 WIB
Pertemuan/Kegiatan

Baubau (Humas Sultra)--- Pimpinan Satuan Kerja (Satker) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau terus berkomitmen pada pendampingan Pengusulan dan evaluasi PSP, tindak lanjut perbaikan BMN, terkait dengan peningkatan pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sultra.

Hal itu dijelaskan, H. Rahman Ngkaali, saat menerima rombongan tim penyusun laporan Keuangan Kanwil Kemenag Prov. Sultra, (Rusman) sekaligus Koordinator Wilayah (Korwil) Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual (SAIBA), di Kantor Kemenag Baubau, 26/06/2020.

Dikatakan (Ka. Kan. Kemenag Baubau) kami menyambut baik kedatangan Tim pada Pendampingan Pengusulan dan Evaluasi Penetapan Status Penggunaan (PSP) sebagai tindak lanjut perbaikan Revaluasi BMN yang mengikutkan peserta dari lingkup Kemenag Kab. Buton Selatan dan Kemenag Kota Baubau.

Karena itu terima kasih pada Ka. Kanwil Kemenag Prov. Sultra (Fesal Musaad) dan Korwil Sultra SAIBA yang datang hari ini, semoga ruangan kegiatan yang kami siapkan di Kantor Kemenag Baubau dapat memenuhi fasilitas kegiatan, ucap H. Rahman Ngkaali.

Sementara itu, Rusman, ditemui secara terpisah mengucapkan Alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dengan baik berkat dukungan dari pimpinan Satker Kantor Kemenag Kota Baubau.

Kegiatan ini terkait dengan peningkatan pengelolaan BMN di lingkup Kanwil Kemenag Sultra yang dilaksanakan di Kemenag Baubau dengan melibatkan Kemenag Buton Selatan dan Kemenag Kota Baubau, katanya.

Menurutnya, karena dukungan dan komitmen pimpinan Instansi Kemenag, pengelolaan BMN ini tiap tahun Alhamdulillah progresnya semakin baik, dukungan dan komitmen dari pimpinan instansi itu sangat berpengaruh terhadap progres pengelolaan BMN, ungkapnya.

Karenanya, kita berharap perbaikan pengelolaan barang milik negara terkait dengan PSP BMN dan penghapusan serta proses pengelolaannya semakin meningkat, jadi yang tadinya kita peringkat 8 di Sultra, kalau bisa di tahun ini kita masuk dalam 3 besar, terangnya.

Selebihnya, berkaitan dengan kegiatan ini, kami menyampaikan terima kasih atas dukungan pimpinan Satuan Kerja Kemenag terutama Kepala Kantor Kota Baubau, pungkasnya.

Sumber : Humas Kemenag Baubau
Penulis : Yumardin Kedang, S.Sos.I/Kementerian Agama Kota Ba
Editor : Syech
Dibaca : 52 kali