Jum'at, 14 Agustus 2020

Kemenag Wakatobi Terima Buku Bimbingan Manasik Haji 2020

  • Jum'at, 19 Juni 2020 15:52 WIB
Prosesi Penyerahan Buku bimbingan manasik haji tahun 2020

Wangi-Wangi (Humas Sultra) --- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten (Kab) Wakatobi menerima 82 paket Buku Bimbingan Manasik Haji  tahun 2020. Ke-82 paket buku tersebut diserahkan langsung oleh H. Muh. Said Suaib yang merupakan Penyusun Bahan Pendaftaran atau Pembatalan Haji Kanwil Kemenag Sultra kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi yang diwakili oleh Kasubbag TU, La Ode Alimaris, Jumat (19/06).

“Buku Bimbingan Manasik Haji ini akan segera distribusikan kepada jamaah sehingga jamaah dapat segera mempelajarinya, keberadaan buku ini diharapkan mampu memperkuat proses manasik selama pandemi” ujar Alimaris.

Menurut Alimaris, kebijakan pembatalan keberangkatan jamaah haji tahun ini membuat jamaah memiliki waktu yang cukup banyak untuk mempersiapkan diri.

“Kebijakan pembatalan keberangkatan jamaah haji tahun ini membuat jamaah memiliki waktu yang cukup banyak untuk mempelajari manasik haji dengan seksama hingga pemberangkatan tahun depan”, tuturnya.

“Diharapkan, jamaah sudah punya bekal manasik ibadah yang mapan ketika akan berangkat haji tahun depan” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Wakatobi, La Ode Hasnan Karya mengungkapkan bahwa selain melalui buku Bimbingan Manasik Haji, jamaah juga dapat mengikuti bimbingan manasik haji via online  melalui chanel Youtube Kemenag RI.

“Buku manasik akan memudahkan jamaah dalam mendalami pengetahuan tentang ibadah haji, utamanya bagi jamaah yang belum terbiasa dengan sistem manasik online", pungkasnya.

Sumber : -
Penulis : Arjun, S.Pd/Kementerian Agama Kab. Wakatobi
Editor : Syech
Dibaca : 223 kali