Jum'at, 14 Agustus 2020

Menag Buka Assesmen Kompetensi Calon Pimpinan Tinggi Pratama

  • Rabu, 10 Juni 2020 13:04 WIB

Kendari, (Humas Sultra)--- Kementerian Agama (Kemenag) RI hari ini, Rabu (10/6) kembali melanjutkan Seleksi terbuka yang mulai memasuki tahapan Assesmen kompetensi bagi calon pejabat pimpinan tinggi Pratama tahun 2020. Seleksi ini secara langsung dibuka Menteri Agama RI, Fachrul Razi via Virtual meeting dan turut disaksikan Kakanwil Kemenag Sultra, Fesal Musaad didampingi Kabag Tata Usaha, Joko di Aula Kanwil Kemenag Sultra.

Kendati masih dalam bayang-bayang covid-19, Pansel tetap melakukan seleksi dengan metode yang terukur dan mengacu pada protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang sangat ketat.

Menag meyakini, Panitia seleksi yang dipilih sangat kompeten dibidangnya masing-masing, dengan metode assesmen yang sangat baik. Selain itu, Menag menaruh perhatian pada banyaknya peserta assesmen dengan riwayat atau track record yang mumpuni. 

"Kita memiliki 30 calon untuk mengisi 5 jabatan pimpinan tinggi madya dan 99 calon untuk 19 jabatan pratama. Dengan begitu, saya optimis kita betul-betul akan menghasilkan the right man untuk menduduki jabatan tersebut," harap Menag.

Menag menambahkan, mengingat Kemenag merupakan instansi ketiga terbesar di Indonesia yang mengelola banyak satker, maka dibutuhkan orang-orang yang kompeten, tangguh dan inovatif untuk bersama membangun Kemenag.

"Assesment kompetensi dengan cara online ini, diharapkan tidak mengurangi efektifitas, efisiensi dan objektifitas dalam penilaian. Ibarat orang yang memakai baju putih, mudah-mudahan orang yang terpilih nanti adalah orang-orang yang tidak akan tersentuh dengan noda-noda. Karena sekecil apapun nodanya, akan tampak dari kejauhan," pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Menag berterimakasih kepada tim seleksi yang telah bekerja dengan tekun, dan tersebar di 25 titik di Indonesia serta seluruh pihak terkait. Seleksi ini akan dilakukan selama 3 hari, atau hingga Jumat (12/6) mendatang. 

Seperti diketahui, hingga tahapan ini Kanwil Kemenag Sultra memiliki satu peserta Assesmen untuk jabatan Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, yakni Ahmad Lita Rendelangi yang merupakan Kepala Kemenag Kab. Konawe.

Sumber : Nani
Penulis : Rio Tufail Ramadhan. SH
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 270 kali