Rabu, 27 Mei 2020

MTsN 2 Kendari umumkan hasil seleksi PPDB

  • Jum'at, 22 Mei 2020 09:45 WIB

Kendari Inmas__ Penerimaan Peserta Didik baru(PPDB)  TP 2020/2021 Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kendari yang  digelar selama kurang lebih dua minggu telah selesai dilaksanaan tepatnya pada hari rabu (20/5) pukul 12.00. Ada sebanyak kurang lebih tigaratus pendaftar yang mengikuti seleksi tersebut. Hari ini Jum’at (22/04) pukul 08.00 WITA pengumuman PPDB sudah bisa diakses melalui website mtsn2kendari.sch.id dan bisa juga dilihat langsung di MTsN 2 Kendari.

Sebanyak dua ratus peserta yang dinyatakan lulus seleksi,dan kurang lebih seratus orang yang tidak lulus berdasarkan seleksi nilai akademik, serta memperhitungkan jarak tempat tinggal rumah dengan madrasah, dan bagi siswa yang memiliki penghargaan, sertifikat lomba,tahfiz,dan yang lainnya akan menjadi prioritas dalam penentuan kelulusan.

Menurut Kapala MTsN 2 Kendari Mappataliang, penerimaan siswa kali ini tidak lagi mengikuti test wawancara dikarena kondisi saat ini yang tidak memungkinkan, oleh karena itu ia mengatakan bagi peserta yang memiliki sertifikat lomba atau prestasi menjadi salah satu alternative dalam menentukan kelulusan PPDB kali ini.

“kelulusan peserta PPDB kali ini selain nilai akademik kita juga melihat prestasi yang dimiliki oleh siswa yang akan mendaftar dan itu bisa dalam bentuk sertifikat,penghargaaan ataupun yang lainnya, mengingat saat ini kondisinya sangat tidak memungkinnkan untuk melakukan serangkaian test secara langsung termasuk interview itu sudah tidak ada lagi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh ketua panitia PPDB rahmatia, bahwa kategori penilaian kelulusan PPDB itu dari nilai akademik dan nilai prestasi yang dimiliki. Ia juga mengatakan hari ini pengumuman PPDB bisa dilihat langsung dan secara transparan, dan berharap bahwa yang lulus seleksi adalah yang terbaik buat madrasah kedepan.

“pengumuman kita sudah pasang di madrasah dan bisa juga dilihat diwebsite madrasah dan pengumuman ini kita memperlihatkan nilai secara langsung,jadi bisa diketahui akumulatif nilainya apakah lulus atau tidak secara transparan.

Sumber : -
Penulis : Nova Rina, S.Ikom/MTsN 2 Kendari
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 62 kali