Rabu, 27 Mei 2020

Peringati Hari Kebangkitan Nasional, MAN IC Kota Kendari Gelar Kegiatan Kajian Virtual

  • Kamis, 21 Mei 2020 09:19 WIB

Kendari (Humas Sultra) --- Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2020, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia gelar kegiatan kajian virtual dengan menggunakan aplikasi zoom meeting dengan mengambil tema “Kebangkitan Nasional dalam Persfektif Muslim Milenial”. Kegiatan ini digelar disore hari setelah ashar pada pukul 16.30 sampai 17.30 Wita. Rabu (20/5).

Kegiatan yang bermanfaat ini menghadirkan narasumber yang luar biasa, Dr.Thobib Al Ahsyar. Dia adalah dosen kajian timur tengah Program Pasca Sarjana Universitas Indonesia (PPS-UI) yang saat ini menduduki jabatan Kepala Bagian Hukum dan Kerjasama Luar Negeri Kemenag RI.

Dalam tausiyahnya secara virtual dihadapan para guru dan siswa MAN IC, Dr .Thobib menyampaikan beberapa hal dalam kaitannya dengan generasi muslim milenial saat ini. Jika mereka ingin bangkit di masa depan mereka harus memiliki kompetensi yang harus komplit.

Dirinya memaparkan “Bahwa generasi muslim milenial harus memiliki 5CR yaitu, Critical thinking, Creative thinking, Communication, Collaboration, Competition dan yang terakhir adalah Religion and nation pride”, jelasnya.

Masih dalam tausiahnya, dia menjelaskan bahwa generasi muslim milenial harus bisa berpikir kritis, berpikir kreatif, mampu berkomunikasi dengan baik, bisa diajak bekerjasama, memiliki daya saing yang tinggi dan yang kalah lebih pentingnya lagi adalah generasi itu harus memiliki rasa bangga dengan agama dan bangsanya, rincinya.

Sementara itu, Kepala MAN IC Kota Kendari, Abd. Basit menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada siswa yang terus melakukan inovasi dalam berdakwah mengikuti perkembangan zaman. Dimana setiap menjelang buka puasa siswa yang terpilih menyampaikan tausiah dan ditayangkan di channel youtube MAN IC Kota Kendari.

Kegiatan ini sekaligus menutup rangkaian kegiatan (SIRAMI Cendekia) Syiar Ramadhan Insan Cendekia, dimana setiap hari siswa secara bergiliran menyampaikan tausiah ramadhan di channel MAN IC Kota Kendari.[]

Sumber : -
Penulis : AGUSTAN/MAN Insan Cendikia Kendari
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 114 kali