Rabu, 27 Mei 2020

MTsN 2 Kendari Salurkan Zakat di Lingkungan Madrasah

  • Rabu, 20 Mei 2020 20:21 WIB

Kendari (Humas Sultra) --- Menjelang akhir ramadhan, salah satu aktivitas yang dianjurkan agama islam yaitu menunaikan zakat khususnya zakat fitrah. Madarasah Tsanawiyah Negeri 2 Kendari menyalurkan zakat yang telah dikumpulkan oleh petugas  zakat kepada yang berhak menerima di sekitar lingkungan madrasah rabu, (20/5).

Penerima zakat diantaranya tenaga satpam,pramubakti , fakir miskin dan beberapa golongan yang memang berhak mendapatkan zakat  di lingkungan MTsN 2 kendari. Pemberian zakat ada yang berupa uang tunai dan dan ada juga yang berupa bahan pokok yang telah diterima petugas zakat MTsN 2 Kendari yang berasal dari tenaga Kependidikan MTsN 2 Kendari. Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang sama, MTsN 2 Kendari juga memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi tenaga Guru Honorer dan Pegawai Tidak Tetap di lingkungan MTsN 2 Kendari

Ada yang berbeda pada pemberian zakat kali ini, yaitu petugas zakat menyalurkan langsung zakat yang telah dikumpulkan dari rumah ke rumah  kepada yang berhak menerima. Hal ini dilakukan untuk menghindari perkumpulan ataupun keramaian di tengah pandemic covid 19.

Kepala MTsN 2 kendari Mappataliang mengapresiasi petugas Zakat dan seluruh ASN yang telah menunaikan zakatnya sehingga penyaluran zakat bisa dilaksanakan tepat waktu dan sasaran.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah menyalurkan zakat bagi yang berhak menerima dan hari ini juga kita berkesempatan memberi THR bagi tenaga honorer lingkup MTsN 2 Kendari, dan terimakasih kepada seluruh ASN yang  terlibat, Jangan nilai jumlahnya tetapi keikhlasannya, harapannya setelah ini kita sama sama dapat meningkatkan ketakwaaan kita ” ungkapnya

Sumber : -
Penulis : Nova Rina, S.Ikom/MTsN 2 Kendari
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 70 kali