Rabu, 27 Mei 2020

Peduli Ramadhan Di Tengah COVID-19, MTs Negeri 1 Baubau Bagikan Sembako Gratis

  • Rabu, 20 Mei 2020 09:52 WIB
Proses pendistribusian sembako gratis MTsN 1 Baubau

Baubau, (Humas Sultra)   ---  Cara termudah mensyukuri nikmat yang di Rahmatkan Tuhan adalah dengan bersedekah karena dengan sedekah kita bisa merasakan bahwa dengan membantu dan meringankan beban sesama merupakan hal yang sangat mulia.

Juga dengan bersedekah di bulan suci ramadhan merupakan moment untuk meningkatkan rasa syukur didada dan juga dengan sedekah kita menjadi pribadi yang sabar dan rendah hati dengan menghargai setiap rezeki yang kita dapat setiap harinya.

Keluarga Besar MadrasahTsanawiyah Negeri 1 Baubau ditengah pandemi Covid-19 setelah mendapat rezeki dengan THR maka kami berinisiatif untuk menyisihkan  sebagian rezeki yang di dapat melalui thr tersebut  untuk membantu keluarga yang sangat membutuhkan uluran tangan kita.

Di tahun 2019 MTs Negeri 1 Baubau menyalurkan sebagian sedekahnya  dengan melaksanakan Ta'jil namun di tahun 2020 dengan adanya pandemi Covid-19 dengan melihat kondisi dimasyarakat kami mengambil inisiatif dengan membagikan sembako gratis, semoga  berkah bagi kami yang membagikan dan lebih-lebih berkah bagi yang menerimanya.

Dan berkat kesadaran yang tinggi dari Bapak/ibu guru yang mereka sumbangsikan bukan hanya sembako akan tetapi disisihkan juga sebagian THR yang mereka dapat untuk pembagunan masjid MTs Negeri 1 Baubau yang masih sangat membutuhkan dana.

Kamad MTs Negeri 1 Baubau mengatakan seyogyanya  pembagian sembako gratis ini  sasaran utama adalah warga Madrasah sendiri khususnya siswa dan siswi yang yatim piatu, yatim dan selebihnya adalah yang tidak mampu.

"Disamping itu juga, dalam melaksanakan kegiatan bagi-bagi sembako gratis ini, adalah dalam rangka mengimplementasikan nilai-nilai Keimanan dalam bulan Ramadhan sebagai pemaknaan ibadah Puasa Ramadhan yaitu Kepedulian Sosial untuk membantu saudara-saudara kita yang memerlukan bantuan," ungkapnya.

"Harapan kita semua, semoga Pandemi COVID-19 ini segera berakhir, agar kita dapat kembali beraktifitas seperti biasa," tambahnya.

"Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga Allah SWT, senantiasa melimpahkan rahmat dan
ampunan-Nya, sehingga kita dapat meraih derajat Taqwa dalam bulan Ramadhan yang mulia ini," pungkasnya

Sumber : -
Penulis : Dra. Munaya/MTsN 1 Bau-Bau
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 114 kali