Rabu, 27 Mei 2020

Gandeng IZI, Kemenag Konsel Salurkan 80 Paket Sembako Muallaf

  • Sabtu, 16 Mei 2020 20:45 WIB
Kepala Kantor Menyerahkan Paket Sembako Kepada Para Muallaf di KUA. Kec. Mowila

Andoolo (Humas Sultra) --- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe Selatan (Kab. Konsel) terus saja menebar kebaikan. Kali ini Kemenag Kab. Konsel menggandeng Inisiatif Zakat Indonesai (IZI) Perwakilan Konsel menyasar para Muallaf yang berada di 3 Wilayah Kecamatan (Kec.) yang ada di Kab. Konsel yakni Kec. Mowila, Kec. Landono dan Kec. Sabulakoa.

Bersama IZI Perwakilan Konsel, Kemenag Kab. Konsel menyalurkan 80 paket sembako kepada para muallaf yang berada di 3 wilayah tersebut pada Sabtu, 16 Mei 2020.

Penyaluran paket tersebut merupakan program Paket Ramadhan dengan sasaran para Muallaf yang juga terdampak dari Covid 19.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Konsel H. Adnan Saufi mengungkapkan bahwa pemberian paket tersebut merupakan komitmen Kemenag dan IZI dalam menjaga hubungan sesama seiman dan seakidah.

“Bingkisan ramadhan ini kalau dilihat dari jumlahnya atau nilainya maka ini sangat tidak sebanding. Tapi saya sangat mengharapkan ini dilihat dari sisi yang lain, bahwa jangan lihat bingkisannya tapi bagaimana niat tulus kami yang mengaku bahwa kita ini betul-betul bersaudara seiman dan seakidah “ tuturnya.

Penyaluran paket tersebut bertempat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Mowila kemudian bergeser pada KUA Kec. Landono dan Sabulakoa. Dari informasi  yang di peroleh, jumlah muallaf yang mendapat paket pada 3 Kec. Tersebut masing, Kec. Mowila sebanyak 35 Paket, Kec. Landono sebanyak 30 Paket dan Kec. Sabulakoa sebanyak 15 Paket.

Selain menyerahkan di 2 KUA tersebut, Tim IZI Perwakilan Konsel yang di Pimpin Oleh  Ashari Abukhair juga mendatangi langsung dirumah para Muallaf yang tidak sempat hadir di 2 KUA tersebut.

Sumber : -
Penulis : Harpol/Kementerian Agama Kab, Konawe Selatan
Editor : Syech
Dibaca : 108 kali