Rabu, 27 Mei 2020

Kemenag Konsel Sebar 460 Paket Sembako

  • Senin, 11 Mei 2020 21:13 WIB
Sambutan Kepala Kantor Kemenag Kab. Konsel pada saat menyerahkan Bantuan 460 Paket Sembako Kepada Tim

Andoolo (Humas Sultra) --- Sebagai bentuk kepedulian terhadap Warga yang terdampak Corona Virus, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Konawe Selatan (Kab. Konsel) menyebar 460 Paket sembako pada Guru Honorer di Madrasah Swasta, Guru Mengaji, Penjaga Pura, PTT/ Honorer yang berada di Kantor Kemenag Kab. Konsel dan Kantor Urusan Agama (KUA) se- Kab. Konsel.

Seremoni pelepasan tim pembagi paket tersebut, di lakukan di Aula Kantor Kemenag Kab. Konsel pada Senin,  11 Mei 2020 oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Konsel H. Adnan Saufi.

Dalam arahannya, H. Adnan Saufi memastikan bahwa pemberian paket sembako ini menyasar para guru- guru Madrasah swasta yang belum mendapatkan tunjangan sertifikasi maupun tunjangan lainya, serta beberapa unsure yang berada dibawah lingkup Kemenag Kab. Konsel.

“ Kita akan memprioritaskan guru- guru non PNS yang tidak mendapatkan tunjangan apapun dari Kantor, baik itu guru Madrasah maupun Pondok Pesantren “ Tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, pemberian paket sembako tersebut juga menyasar tenaga Pramubhakti di yang berada di KUA, guru Mengaji, penjaga pura dan Muallaf yang berada di wilayah Kab. Konsel.

“ Kita juga akan memberikan bantuan kepada para guru ngaji yang belum menerima bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda), dan itu sudah ada laporan ke Kita. Juga kita akan memberikan bantuan pada teman- teman kita yang muallaf agar bisa digunakan dalam bulan ramadhan ini “ Lanjutnya.

Dalam menyalurkan paket sembako tersebut, Ketua Tim Penyalur paket sembako Mohamad Anwar membagi zona pembagian menjadi 7 (Tujuh) Zona. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mempermudah penyaluran sehingga masing-masing penanggungjawab zona dapat melaksanakan tugasnya secara tuntas.

Sumber : -
Penulis : Harpol/Kementerian Agama Kab, Konawe Selatan
Editor : Syech
Dibaca : 137 kali