Jum'at, 03 Juli 2020

Baitul Mal Ummushabri Kendari Salurkan 500 Paket Sembako

  • Senin, 11 Mei 2020 19:47 WIB

Kendari (Humas Sultra) --- Baitul Mal  (BM) Ummusshabri Kendari kembali peduli kepada korban berdampak pandemi covid 19 dengan menyalurkan 500 paket sembako,  penyaluran paket ini merupakan yang kedua kalinya selama bulan suci Ramadhan 1441 H, yang sebelumnya telah menyalurkan Masker dan Ta'jil pada 1 Ramadhan/24 April 2020.

Menurut Ketua Baitul Mal Ummusshabri Ustadz Nasruddin Gito, S.Pd yang akrab dipanggil Ustadz Anas "bahwa Penyaluran 500 paket sembako yang kita laksanakan hari ini 11 Mei 2020 bertujuan untuk membantu meringankan beban hidup yang dialami oleh beberapa saudara saudara kita akibat dari pandemi covid 19 ini, dengan sasaran penerima adalah masyarakat kurang mampu/layak menerima paket ini yang tersebar di pinggiran kota Kendari di beberapa Kecamatan.  Paket sembako ini merupakan bantuan dari orang tua santri/siswa dan dermawan lainnya,  karena itu atas nama BM Ummusshabri kami mengucapkan terimakasih banyak jazakumullah khairan kepada semua pihak yang turut berpartisipasi,  imbuhnya"

Kegiatan ini juga mendapat Apresiasi Ketua Yayasan Ummusshabri Dr. Supriyanto, MA,  menurutnya aksi peduli Covid 19 ini merupakan wujud solidaritas keluarga besar Ummusshabri terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan. Mereka bukan lagi turun pendapatannya tetapi sudah kehilangan lapangan pekerjaan sehingga nyaris tidak ada pendapatan lagi. Sementara kebutuhan  pangan tidak bisa ditunda-tunda. 
Tentu saja bingkisan dari Baitul Mal Ummusshabri ini tidak bisa bertahan lama karena jumlahnya sangat sedikit dibanding beban kebutuhan mereka yang harus bertahan menghidupi keluarga selama berbulan-bulan hingga belum bisa ditentukan batas akhirnya. Tetapi setidaknya bisa membantu meringankan kebutuhan pangan untuk beberapa hari ke depannya. 
Selanjutnya Dr. Supriyanto. MA juga menambahkan bahwa aksi solidaritas sosial ini sudah menjadi agenda rutin Ummusshabri terhadap derita yang dialami sesamanya. Contohnya, saat warga NTB diguncang gempa, Ummusshabri menerjunkan tim resqux ke lokasi terdampak untuk menyalurkan bantuan sembako dari orang tua siswa. Saat itu terkumpul ratusan juta rupiah. Begitu juga ketika masyarakat Palu dilanda sunami dan gempa hingga menewaskan ribuan warga, tim resque Ummusshabri juga hadir ke tempat kejadian selama seminggu guna menyalurkan bantuan yang dikumpulkan orang tua siswa. 
Karena itu, Supriyanto berharap agar pergerakan Baitul Mal Ummusshabri untuk melakukan aksi sosial dan peduli ummat semakin meningkat dan memiliki jangkauan yang luas, tidak hanya bersifat konsumtif tetapi juga dalam perberdayaan ekonomi ummat.

 

Sumber : Anwar Ubaid
Penulis : Rio Tufail Ramadhan. SH
Editor : Syech
Dibaca : 95 kali