Jum'at, 30 Oktober 2020

Kepala Kemenag Wakatobi Lantik PNS dan Pejabat Fungsional Penghulu

  • Kamis, 16 April 2020 13:13 WIB
Kepala Kemenag Wakatobi saat mengabil sumpah PNS dan Jabatan Fungsional Penghulu

Wangi-Wangi (Humas Sultra) --- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten (Kab) Wakatobi melantik 15 Pegawai Negeri Sipil dan seorang Pejabat Fungsional Penghulu di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi, Kamis (16/04).Upacara pelantikan disesuaikan dengan protokol pencegahan Covid-19.

Mengingat banyaknya pegawai yang akan dilantik, maka hanya sebagian pegawai yang diperkenankan hadir secara langsung untuk mengikuti acara pengambilan sumpah jabatan. Beberapa pegawai lainnya mengikuti acara pengabilan sumpah jabatan secara virtual melalui video conference.

Tamu yang hadir dalam pelantikan tersebut juga dibatasi, serta diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak satu sama lain. 

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Wakatobi berharap agar PNS yang baru saja dilantik dapat memelihara tanggungjawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Selamat kepada bapak dan ibu yang baru saja diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil secara penuh. Peliharalah amanah ini dengan sebaik-baiknya. Mudah mudahan dengan ini kita lebih berkarya dan lebih bermanfaat dunia dan akhirat” ungkap Khalifah.

Khalifah juga mendorong guru untuk terus berinovasi dan mengembangkan sarana dan sumber-sumber ditengah pandemi Covid-19

“Hari ini ditengah pandemi Covid-19 yang telah menjadi ancaman global menuntut kita sebagai guru untuk terus berinovasi dan mengembangkan sarana dan sumber-sumber belajar seperti belajar secara daring atau belajar jarak jauh secara online”.

Ia juga mengingatkan betapa pentingnya peran guru dalam memotivasi siswa untuk terus belajar.

“Saya sangat berharap agar guru-guru dapat mengontrol dan terus memberikan motivasi kepada siswa-siswi kita selama belajar dari rumah. Yakinkan bahwa meskipun tidak berada di kelas, kita dapat terus belajar, karena saat ini belajar tidak dibatasi oleh waktu, tidak dibatasi oleh tempat, dan tidak dibatasi oleh media maupun sumber”, harap Khalifah.

Sumber : -
Penulis : Arjun, S.Pd/Kementerian Agama Kab. Wakatobi
Editor : Syech
Dibaca : 328 kali