Sabtu, 24 Juli 2021

MAN 1 Muna Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Jum'at, 03 April 2020 21:11 WIB
Penyemprotan Disinfektan Pada MAN 1 Muna, Bersama Kepala MAN 1 Muna, Drs. H. Hasanuddin, M.Pd, Kamis, 2 April 2020

Raha (Humas Sultra) --- Disela-sela merebaknya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang tak kunjung mereda, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Muna, melalui Tim Satuan Tugas (Satgas) Anti Virus Corona/Covid-19 MAN 1 Muna Tahun 2020, melaksanakan Penyemprotan Disinfektan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Kamis (2/4).

Kegiatan yang berlangsung di MAN 1 Muna, dipimpin Kepala MAN 1 Muna, Drs. H. Hasanuddin, M.Pd, dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 MAN 1 Muna, dibantu oleh Tim Satgas Covid-19 dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Katobu yang berjumlah 3 orang.

 Adapun lokasi penyemprotan Pencegahan Penyebaran Covid-19, dimulai dari ruang Kepala Sekolah, ruang Guru, ruang TU, ruang Kelas, ruang Laboratorium, Mushollah dan Aula Madani MAN 1 Muna.

Dikonfirmasi melalui telpon selularnya, H. Hasanuddin mengatakan bahwa, kegiatan penyemprotan Disinfektan ini, merupakan salah satu bagian dari kegiatan Tim Satgas yang sudah terbentuk, berdasarkan Surat Keputusan Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Muna, Nomor: 60 Tahun 2020, Tentang Satuan Tugas Anti Virus Corona (Covid-19) MAN 1 Muna Tahun 2020.

"  Tujuan dilaksakannya penyemprotan Disinfektan ini, agar semua ruangan steril dari kuman/virus/Covid-19 yang sedang mewabah, dan hal ini paling tidak dapat mengurangi kekhawatiran/ keraguan kita terhadap berkembangnya virus ini,  jika pada kondisi tertentu,  apabila ada urusan penting, kita harus masuk di Sekolah/ Kantor, namun demikian kita harus selalu waspada," ungkapnya.

" Meskipun semuanya sudah disemprot dengan Disinfektan, bukan berarti, kita sudah terbebas dari ancaman Covid-19 ini, oleh sebab itu kewaspadaan harus tetap diutamakan," tandasnya.

" Sebelum pelaksanaan penyemprotan Tim Satgas, menyempatkan diri berjemur di panas matahari, sebelum pukul 11.00 Wita, untuk menyehatkan dan menstabilkan kondisi tubuh," pungkasnya.

Sumber : -
Penulis : Drs. La Ode Yadi/Kemenag Kab. Muna
Editor : Syech
Dibaca : 1.783 kali