Jum'at, 10 April 2020

Kanwil Kemenag Sultra Lakukan Penyemprotan Disinfektan Organik

  • Kamis, 26 Maret 2020 18:54 WIB

Kendari (Humas Sultra) --- Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara lakukan penyemprotan cairan disinfektan di area perkantoran dan ruang kerja, Rabu (26/3).

Langkah ini diambil karena semakin banyaknya jumlah orang yang terpapar Virus Corona (Covid-19) di wilayah Provinsi  Sulawesi Tenggara dengan jumlah pasien positif sebanyak 3 orang dan lebih 2000 lainnya dalam pemantauan.

Meskipun pemerintah telah mengeluarkan kebijakan  Work From Home (WFH) kepada seluruh ASN termasuk ASN Kemenag Sultra, langkah pencegahan terhadap merebaknya Covid-19 dianggap perlu dilakukan.

“ Sebagai tindakan pencegahan dan pengendalian salah satunya dengan bekerjasama dengan Kelompok Hijau Gotong Royong guna penyemprotan Bio Sanitizer Organik,” ungkap Jeli Ode Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Sultra.

Selain pencegahan kepada seluruh pegawai, tindakan penyemprotan juga dilakukan untuk menghindarkan masyarakat yang datang di Kanwil Kemenag Sultra mengingat terdapat pelayanan keagamaan di tempat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Sebelumnya Menteri Agama, Fachrul Razi telah mengeluarkan kebijakan WFH Kebijakan yang tertuang dalam SE Menteri Agama Nomor 4 tahun 2020 tertanggal 24 Maret 2020.

Namun demikian, kata Menag, dalam keadaan mendesak pegawai dapat diberikan penugasan ke kantor dengan izin atau perintah dari atasan. Ini dibuktikan dengan surat resmi atau bukti lainnya dan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan keselamatan. Penugasan itu antara lain jika ada layanan untuk melakukan pencatatan nikah atau sejenisnya yang tidak bisa dilakukan secara dalam jaringan atau online.

Sumber : -
Penulis : Rio Tufail Ramadhan. SH
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 144 kali