Jum'at, 10 April 2020

Ka. MTsN 1 Bombana: Cegah Corona, Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Kamis, 26 Maret 2020 09:33 WIB
Salah seorang petugas kesehatan tengah melakukan penyemprotan disinfektan disalah satu sudut ruang di MTsN 1 Bomabana

Rumbia (Humas Sultra) --- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana melalui Dinas Kesehatan Kabupaten (Kab) Bombana dan diawasi langsung oleh Camat Kabaena, melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka membunuh kuman penyebaran virus Corona. Penyemprotan ini dilaksanakan Rabu Pagi, 25/03/20.

Sasaran penyemprotan tersebut adalah semua sarana umum yang ada dikecamatan kabaena seperti masjid, kantor-kantor pemerintahan, termasuk sekolah. Tidak terkecuali Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bombana.

Salah seorang petugas kesehatan, Dende mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan ini adalah perintah langsung dari Pemkab Bombana melalui Dinas Kesehatan, dan ini wajib dilaksanakan disetiap kecamatan se Wilayah Kab. Bombana. tujuannya adalah untuk membunuh kuman COVID-19 yang saat ini sedang menyebar.

“Kegiatan Penyemprotan ini adalah perintah langsung dari Pemkab Bombana melalui Dinas Kesehatan, kemudian diturunkan ke masing-masing Puskesmas Kecamatan untuk menindaklanjutinya, oleh karena itu wajib penyemprotan ini dilakukan disetiap Kecamatan, adapun tujuan dilakukan penyemprotan ini adalah salah satunya untuk membunuh kuman virus corona yang orang medis mengatakan COVID-19”. Tuturnya.

Sementara itu Kepala MTsN 1 Bombana Drs. Lukman, MM. menyampaikan ucapan terimakasinya kepada petugas kesehatan yang telah melakukan penyemproran di MTsN 1 Bombana sebagai upaya penanggulangi  terjangkitnya COVID-19.

“Saya selaku penanggungjawab di MTsN 1 Bombana mengucapkan terimakasih kepada para petugas kesehatan yang telah menyempatkan diri untuk melakukan penyemprotan disinfektan di MTsN 1 Bombana, sebagai upaya pencegahan menyebarnya Corona Virus yang sudah beberapa hari ini menjadi momok yang menakutkan bagi semua warga, tidak hanya di Indonesia saja bahkan di seluruh dunia”. jelasnya.

“Melalui kesempatan ini kami berharap, virus corona yang sudah beberapa hari ini menjadi penghalang segala kegiatan kita, hingga kemudian sekolah harus diliburkan, hanya karena mencegah penularan virus corona, segera berakhir, dan kita semua bisa beraktivitas kembali seperti biasa”. Pungkas lukman.

Sumber : -
Penulis : AGUS AKMAL, S.Ag/MTsN 1 Bombana
Editor : Syech
Dibaca : 102 kali