Jum'at, 18 September 2020

Libur Pandemi Covid 19, MTs Ummusshabri Lakukan Pembelajaran Daring

  • Rabu, 25 Maret 2020 20:02 WIB
Foto Kampus Pesantren Ummusshabri Kendari

Kendari (Inmas Sultra) --- Menghadapi Libur Pandemi Covid 19 MTs Ummusshabri Kendari tetap melakukan pembelajaran di rumah dengan cara daring atau pembelajaran dalam jaringan dengan tanpa tatap muka secara langsung, Hal ini terkait dengan merebaknya Covid-19, sehingga meskipun libur, proses pembelajaran tetap berlangsung.

Terkait dengan ini Kepala MTs Ummusshabri Kendari Imanul Muttaqin, S.Pd.I mengatakan untuk merespon kondisi tanggap darurat penyebaran Covid-19 sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah, maka sejak tanggal 16 Maret 2020 MTs Ummusshabri menyelenggarakan pembelajaran jarak jauh (dalam jaringan).

Upaya ini dilakukan guna menjaga guru dan peserta didik dari penularan virus corona di lingkungan madrasah,” tuturnya saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut ia juga mengapresiasi para guru sekaligus mengingatkan guru dengan pembelajaran daring ini “Alhamdulillah, Bapak Ibu guru di MTs Ummusshabri mampu melakukan pembimbingan pembelajaran dalam jaringan secara sistematis dan terstruktur namun tetap proporsional dengan mempertimbangkan berbagai tantangan dalam pembelajaran jarak jauh, misalnya akses internet bagi siswa khususnya bagi yang tinggal di daerah yang terbatas sinyalnya. Selain itu, pemberian materi dan penugasan harus dalam batasan yang wajar mngingat kondisi pmbelajaran di rumah berbeda dengan tatap muka langsung di kelas. Oleh karena itu, dalam pembelajaran jarak jauh, guru tdk hanya memberi materi dan penugasan ke siswa melainkan juga wajib memberikan bimbingan dan feedback atas hasil belajar yang diperoleh,”ucapnya

Ia juga menambahkan “semoga wabah penyakit ini dapat segera berlalu,untuk itu, kita wajib berikhtiar dalam memutus rantai penyebaran virus corona dengan melakukan social distancing maupun physical distancing,”harapnya (IK)

Sumber : Ismail Kadir
Penulis : Ismail Kadir, M.Ag/MTs Pesri Kendari
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 372 kali