Rabu, 27 Mei 2020

H. Mukhtar Lantik Pejabat Fungsional Kepala Madrasah

  • Senin, 23 Maret 2020 21:14 WIB
Foto Bersama Usai Pelantikan

Pasarwajo (Humas Sultra) --- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten (Kab) Buton, H. Mukhtar melantik dan mengambil sumpah jabatan fungsional Kepala Madrasah MIN 1 dan MIN 2 di Aula Kantor Kemenag Buton, Senin 22/3/2020.

H. Mukhtar dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa pelantikan ini untuk mengisi dan mutasi jabatan fungsional dengan harapan pejabat baru ini bekerja dengan baik dan lebih kreatif.

"Berdasarkan PMA Nomor 19 Tahun 2019 bahwa tugas kepala Madrasah itu adalah melaksankan fungsi manajerial, kewirausahaan dan supervisi, agar sekolah tersebut mendapatkan ide-ide baru dan berkembang", jelasnya.

Lebih lanjut H. Mukhtar mengatakan, diera milenial ini paling tidak ada empat pilar yang menjadi harapan pendidikan, "pertama penguatan pendidikan karakter yang menjadi tantangan dan tuntutan terbesar dalam era sekarang ini adalah untuk menumbuhkan sikap karakter yang dimulai dengan keteladanan pimpinan, saling menyayangi, jujur tanggung jawab dan mengamalkan pengamalan Ibadah dalam kehidupan sehari hari, pimpinan harus bekerjasama dengan baik dengan guru", "kedua, literasi dalam budaya sekolah, budaya saling menghargai, menghormati dan komunikasi atasan dengan bawahan harus dijaga dengan baik termasuk dengan pengawas", "ketiga, standar pelayanan minimal harus diwujudkan dengan baik oleh karena itu pengawas harus memberikan pembinaan kepada madrasah yang membutuhkan untuk memberikan pembelajaran dan bimbingan pembinaan sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik", dan yang "keempat, pentingnya melakukan inovasi, Pemimpin yang bisa melakukan inovasi bukan hanya memimpin dan mengayomi bawahan untuk berkreasi sesuai dengan ciri khas setiap madrasah, setiap daerah, akan tetapi lingkungan Madrasah harus indah, nyaman, senang ketika berada di lingkungan madrasah, ketika siswa berada di madrasah mereka akan merasa asyik dan sangat menyenangkan.

Olehnya itu harapan saya kepada Kepala madrasah yang baru dilantik bekerjalah dengan baik dan penuh tanggung jawab.

"Kepada Purnabakti Drs La Fai yang telah pensiun kami mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengabdian dan jasa-jasa yang diberikan kepada Kemenag Kab. Buton dan ucapan yang sama disampaikan kepada P La Sitimaini yang telah melaksanakan tugas selaku pelaksana tugas Kepala MIN 2 Buton", tutupnya.

Adapun pejabat yang dilantik, Drs La Hadamu yang sebelumnya Kepala MIN 1 Buton menjadi Kepala MIN 2 Buton menggantikan Drs La Fai yang telah pensiun dan La Dumi, S.Pd.SD, sebelumnya guru MIN 2 Buton menjadi Kepala MIN 1 Buton.

Dalam pelantikan tersebut di hadiri oleh para Kepala Seksi/Penyelenggara, Pengawas Madrasah, Kepala KUA Kecamatan, Kepala RA, MIN/MIS, MTsN/MTsS, MAN/MAS serta karyawan/karyawati lingkup Kantor Kemenag Kab. Buton.

Sumber : Hamid Rijali
Penulis : Hamid Rijali/Kementerian Agama Kab. Buton
Editor : Syech
Dibaca : 78 kali