Minggu, 29 November 2020

KKG dan MGMP Madrasah di Buton Gelar Bersama Work Shop Pengembangan Program Pembelajaran dalam Peningkatan Kinerja Guru

  • Rabu, 18 Maret 2020 15:11 WIB
Kakanwil Sultra Membuka Workshop Guru

Pasarwajo (Inmas Sultra) --- Workshop Program Pembelajaran Dalam Peningkatan Kinerja Guru Melalui Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang di ikuti oleh guru MI dan MTs se -  Kabupaten Buton, Selasa (18/03) bertempat di Hotel Buton Raya pasarwajo

Ketua panitia melaporkan kegiatan workshop di ikuti oleh peserta 97 orang yang terdiri dari dua sekolah yakni guru MI dan guru MTs.

Kakanwil Kemenag Provinsi Sultra Fesal Musaad, menekankan kepada guru agar selalu melakukan perubahan dan senantiasa untuk meningkatkan kompetensinya. Komptensi yang dimaksudkan antara lain kompetensi paedagogik, kompetensi social dan kompetensi lainnya. Kakanwil juga menambahkan guru selalu meningkatkan wawasan, kecerdasan, kwalitas dan senantiasa melahirkan inovasi serta perubahan kearah yang positif.

Guru perubahan maksudnya dapat memenej dirinya untuk memberikan contoh pembelajaran yang melibatkan siswa lebih banyak, contohnya metode CTL (contektual Leaening) artinya siswa lebih banyak memainkan peran dan guru bertindak sebagai fasilitator. Siswa lebih banyak berbuat dan senantiasa di berikan training - training yang memacuh belajarnya.

Ada tiga aspek yang harus di kuasai oleh guru yakni, guru memiliki karakter moral,  karakter kompetensi dan karakter literasi, dan Kakanwil juga langsung memberi materi yang ada kaitannya dengan kinerja guru, dan di akhiri dengan Karakter Unggul Sultra Bermatabat yakni saling menyayangi, saling menolong, saling membantu, saling mengisi dan saling menghargai bukan saling menuduh, saling menfitnah, saling menyalahkan dan saling merusak. Selanjutnya Kakanwil membuka Workshop
(Safi'i)

Sumber : -
Penulis : Safiudin, S.Ag/MTsN 1 Buton
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 272 kali