Jum'at, 14 Agustus 2020

Kepala Kemenag Kab. Buton Pantau Pelaksanaan UAMBN-BK di MTsN 1 Buton

  • Senin, 16 Maret 2020 08:15 WIB
Motivasi Kepada Peserta Ujian UAMBN-BK

Pasarwajo (Humas Sultra) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buton diwakili Kepala Seksi Mapenda  Pantau Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) hari pertama di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Buton, berjalan tertib dan lancar, Senin (16/03)

Kepala Seksi Mapenda Kemenag Kab. Buton, DR. Anidi, memberikan penguatan kepada siswa agar dalam menghadapi ujian harus tenang, senang dan selalu berdoa terutama doa kedua orang tua, serta fokus dan janganlah jadikan ujian sebagai momok menakutkan, tuturnya.

Alhadulillah dihari pertama pelaksanaan UAMBN-BK, berjalan baik dan tidak ada kendala ataupun permasalahan yang serius. Pelaksanaan ujian juga berjalan dengan tertib dan sesuai dengan juknis, semoga hasilnya memuaskan.

Adapun mata pelajaran yang di ujikan pada hari pertama adalah Al-Quran Hadist dan di ikuti oleh siswa MTsN 1 Buton dan dapat di selesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Sebanyak 92 siswa MTsN 1 Buton terdaftar sebagai peserta UAMBN-BK Tahun Pelajaran 2019/2020. Ke 92 peserta tersebut terdiri dari 46 peserta laki-laki dan 46 peserta perempuan. Ujian menggunakan satu server terdiri atas tiga sesi ujian.

Presentasi kehadiran siswa pada hari pertama mencapai 100%. Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2019/2020 mengusung tema "Madarasah Bertekad Tingkatkan Daya Saing dalam Mewujudkan Layanan Dasar Pendidikan dan Produktivitas Menuju Indonesia Berdaulat, Maju, Adil dan Beradab".

Sumber : (Safi'i)
Penulis : Safiudin, S.Ag/MTsN 1 Buton
Editor : Syech
Dibaca : 99 kali