Jum'at, 14 Agustus 2020

SAMBANGI PONDOK PESANTREN PANTAU PELAKSANAAN (UAMBN-BK) TAHUN PELAJARAN 2019/2020

  • Sabtu, 14 Maret 2020 10:39 WIB
Photo Bersama Ka.KanKemenag,Kasi Pendis dan Staf,Pimpinan Pondok,Kepala Madrasah Beserta Guru.

Tirawuta, (Humas Sultra) --- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kolaka Timur (Koltim) Muhammad Yusuf Menyambangi Pondok Pesantren Fastabiqul Khairat Kec. Poli-Polia dalam rangka Melakukan Pemantauan Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) bersama Kasi Pendis Halinuddin Lasaema di Kec. Poli-Polia, Rabu (11/03/2020).

Bertemu dengan Pimpinan Pondok Pesantren Irwan Firdaus dan Kepala Madrasah Fastabiqul Khairat Ujang Sutisna beserta Guru Madrasah, diruangan Kantor Madrasah Aliyah Fastabiqul Khairat Muhammad Yusuf memberikan pengarahan dan motivasi agar semua yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan (UAMBN-BK) lebih mengedepankan integritas.

"Agar semua kegiatan ini berjalan dengan baik, kita harus selalu kedepankan Integritas, baik itu Kepala Madrasah, Guru atau Pembimbing maupun Siswa dan Siswi itu sendiri harus punya Integritas” ujarnya.

Lebih lanjut Muhammad Yusuf, berharap Para Pembimbing baik itu Kepala Madrasah, Guru PNS dan Non PNS agar selalu Ikhlas, jujur dalam Bekerja, membimbing dan mengawasi Siswa dan Siswi tanamkanlah selalu kejujuran, keihlasan di hati dan jiwa kita agar mendapatkan Kebaikan serta Pahala.

"Bagi para Guru maupun Siswa dan Siswi semangat terus dalam mengikuti kegiatan pelaksanaan ujian dan semoga para Siswa Siswi yang mengikuti Ujian ini mendapatkan hasil yang baik walupun dengan keterbatasan Fasisilitas listrik yang mungkin terkadang padam yang mempengaruhi sistem jaringan setempat” pungkasnya.

Senada dengan itu, Pimpinan Pondok Pesantren Fastabiqul Khairat Irwan Firdaus menyampaikan bahwa, jumlah peserta UAMBN-BK yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 13 terdiri dari 7 orang Laki-Laki 6 sisanya adalah perempuan keterangan hadir semua dan ujian akan berlangsung tiga hari dimulai hari senin tanggal 9 dan berakhir rabu tanggal 11 Maret 2020.

 “Semoga madrasah akan lebih baik dan unggul kedepannya” tutupnya.

Di tempat Berbeda Kasubbag TU Kemenag Koltim Junaiddin dalam Kunjungannya beberapa waktu lalu Bersama Kasi Pendis Halinuddin Lasema terkait UAMBN-BK di Ponpes Al-Bukhari Wesalo mengatakan, memberikan hasil penilain, baik nilai akhir pembelajaran maupun nilai akhir Madrasah adalah gambaran capaian Siswa selama belajar yang terdiri aspek nilai Kognitif dan Meta Kognitif.

Kasi Pendis Kemenag Koltim Halinuddin Lasaema menambahkan “terkait Ujian Berbasis Komputer yang dilaksanakan” ini Lebih Efisien di banding dengan cara Manual.

Sumber : -
Penulis : Zuchri Malazuhan/Kementerian Agama Kab. Kolaka Tim
Editor : Syech
Dibaca : 259 kali