Minggu, 29 November 2020

Kepala Kemenag Wakatobi Pantau UAMBN-BK di MAN 1 Wakatobi

  • Rabu, 11 Maret 2020 18:41 WIB
Kunjungan Kepala Kemenag Wakatobi ke MAN 1 Wakatobi

Wangi-Wangi, (Humas Sultra) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi, Khalifah memantau pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) hari ketiga di Madrasah Aliyah Negeri 1 Wakatobi, Rabu (11/03). Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Wakatobi didampingi langsung oleh Kepala MAN 1 Wakatobi, La Ode Maurida serta guru-guru.

Khalifah sangat mengapresiasi pelaksanaan UAMBN-BK di MAN 1 Wakatobi yang berjalan tertib dan lancar hingga hari terakhir.

“Alhamdulillah,  Sampai hari terakhir pelaksanaan UAMBN-BK ini masih berjalan baik dan tidak ada kendala ataupun permasalahan yang serius. Pelaksanaanya juga berjalan dengan tertib dan sesuai dengan juknis. Semoga nanti hasilnya baik pula”. ungkapnya.

Sejarah Kebudayaan Islam menjadi mata pelajaran terakhir yang diujikan dalam UAMBN-BK. Sebelumya, mata pelajaran Al-Quran Hadist dan Fiqih telah diujikan pada Senin dan Selasa kemarin.

Sebanyak 113 siswa MAN 1 Wakatobi terdaftar sebagai peserta  UAMBN-BK tahun pelajaran 2019/2020. Ke-113 peserta tersebut terdiri dari 46 peserta laki-laki dan 67 peserta perempuan. Ujian menggunakan dua server yang setiap server terdiri atas tiga sesi ujian. 

Presentase kehadiran peserta hingga hari terakhir mencapai 100%. Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2019/2020 mengusung tema “Madrasah Bertekat Tingkatkan Daya Saing dalam Mewujudkan Layanan Dasar Pendidikan  dan Produktifitas menuju Indonesia Berdaulat, Maju, Adil, dan Makmur”.

Sumber : -
Penulis : Arjun, S.Pd/Kementerian Agama Kab. Wakatobi
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 450 kali