Minggu, 29 November 2020

UAMBN-BK di MA Wisata Kelautan Untu Melambi Berjalan Lancar

  • Rabu, 11 Maret 2020 13:32 WIB

Wangi-Wangi, (Humas Sultra) --- Rabu (11/03), Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) di Madrasah Aliyah Wisata Kelautan Untu Melambi Kabupaten Wakatobi sampai hari terakhir berjalan lancar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi, H. La Umuri saat memantau langsung pelaksanaan UAMBN-BK di Madrasah yang terletak di Jalan Untu Melambi Nomor 71 Kelurahan Waetuno Kecamatan Wangi-Wangi tersebut.

Pelaksanaan UAMBN ini merujuk pada Keputusan Ditjen Pendidikan Islam Nomor B-313/DJ.I/Dt.I.I/PP.00/02/2020 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan  Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Tahun Pelajaran 2019/2020, dan Alhamdulillah sampai hari terakhir ini pelaksanaan UAMBN-BK berjalan dengan lancar.” Ungkap H. La Umuri

Lebih jauh H. La Umuri mejelaskan bahwa keberhasilan pelaksanaan UAMBN-BK didasari oleh kerjasama berbagai pihak dalam mempersiapkan pelaksanaan UAMBN-BK.

“Keberhasilan ini berkat kerjasama guru-guru, proktor, dan teknisi yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan pelaksanaan UAMBN-BK ini. Semoga dengan ini, hasil yang diperoleh siswa-siswi kita nantinya juga akan maksimal”. H. La Umuri menambahkan

Sementara itu, Kepala MA Wisata Kelautan Untu Melambi, Wa Umu melaporkan bahwa tingkat kehadiran peserta UAMBN-BK mencapai 99%.

“Pelaksanaan UAMBN-BK di MA Wisata Kelautan Untu Melambi ini menggunakan satu server yang terdiri atas satu sesi ujian. Jumlah peserta ujian yang terdaftar sebanyak 14 orang, namun peserta yang hadir ada 13 peserta. Alhamdulillah presentase kehadiran peserta mencapai 99%”. Wa Umu melaporkan

Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2019/2020 mengusung tema “Madrasah Bertekat Tingkatkan Daya Saing dalam Mewujudkan Layanan Dasar Pendidikan  dan Produktifitas menuju Indonesia Berdaulat, Maju, Adil, dan Makmur”.

Sumber : -
Penulis : Arjun, S.Pd/Kementerian Agama Kab. Wakatobi
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 209 kali