Jum'at, 14 Agustus 2020

Pelaksanaan Ujian Madrasah MAN 1 Buton Berjalan Lancar

  • Senin, 09 Maret 2020 16:33 WIB

Pasarwajo (Humas Sultra) --- Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Kemenag Kab. Buton didampingi Kepala MAN 1 Buton serta Pengawas Madrasah memantau pelaksanaan Ujian Madrasah Berstandar Nasional (UMBN-BK) di Madrasah Aliyah Negeri 1 Buton, Senin 9/3/2020.

Pelaksanaan UMBN-BK ini dibagi dalam 3 sesi, sesi pertama pukul 07.30 hingga 09.00, sesi kedua 09.30 hingga 11.00 dan ujian ini telah terjadwal secara nasional, berturut-turut dari tanggal 09 hingga 11 Maret 2020. Adapun mata pelajaran yang akan diujikan Alquran Hadis, fikih, dan SKI.

Sementara itu jumlah peserta ujian 78 orang. 39 untuk sesi pertama dan 39 orang sesi kedua. 

Suksesnya kegiatan ini tidak luput dari kerjasama yang baik antara panitia, guru-guru, dan staf. Pasalnya ketersediaan komputer tidak mencukupi jumlah peserta didik persesi. Untuk itu guru-guru dan staf membantu meminjamkan leptonya untuk menucukupi kebutuhan ini.

Proktor (Aziza) dan teknisi (Yusuf) mengaku tidak ada kendala dalam pelaksanaan ujian ini. 

"Selama ketersediaan komputer ada, listrik aman, dan jaringan juga tidak ada kendala insya Allah semua berjalan lancar" kata yusuf.

Sejauh pelaksanaan hari pertama UMBN-BK ini menurut pantauan penulis memang tidak ada hambatan. 

"Terima kasih kepada para guru-guru, staf, proktor serta teknisi atas kerjasamanya dan saya mohon terus kita pantau sampai UMBN-BK ini selesai, dan bahkan sampai selesai UAMBN-BK dan UN" ujarnya Kepala MAN 1 Buton, Rusli Ewa.

Sumber : -
Penulis : Alidingi, S.Pd/MAN 1 Buton
Editor : Syech
Dibaca : 80 kali