Minggu, 29 November 2020

Hari Pertama UAMBN-BK Berjalan Lancar

  • Senin, 09 Maret 2020 14:52 WIB
Kunjungan Tim pemantau UAMBN-BK ke MAN 1 Wakatobi

Wangi-Wangi, (Humas Sultra) --- Senin (09/03), Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi bersama Kepala subbagian Tata Usaha, serta Pengawas Madrasah, memantau pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) di Madrasah Aliyah Negeri 1 Wakatobi dan Madrasah Aliyah Wisata Kelautan Untu Melambi Kabupaten Wakatobi.

Pelaksanaan UAMBN-BK di MAN 1 Wakatobi pada hari pertama diikuti oleh sebanyak 113 peserta  dengan rincian 46 peserta laki-laki dan 67 peserta perempuan. Ujian dibagi menjadi dua ruangan yang setiap ruangan terdiri atas tiga sesi ujian. Adapun mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama ini adalah Al-Quran dan Hadist.

Sementara itu, pelaksanaan UAMBN-BK di MA Wisata Kelautan Untu Melambi Kabupaten Wakatobi terdiri atas satu sesi ujian dengan jumlah peserta sebanyak 13 peserta.

Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2019/2020 mengusung tema “Madrasah Bertekat Tingkatkan Daya Saing dalam Mewujudkan Layanan Dasar Pendidikan  dan Produktifitas menuju Indonesia Berdaulat, Maju, Adil, dan Makmur”.

“Terima kasih kepada para guru-guru, proktor, teknisi, dan segala pihak yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan pelaksanaan UAMBN-BK ini sehingga berjalan dengan lancar. Marilah kita senantiasa bekerja secara professional untuk sama-sama menyukseskan kegiatan nasional ini”. Ungkap Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi, H. La Umuri yang memberikan apresiasi kepada guru-guru, proktor, dan teknisi yang telah bekerja keras mempersiapkan UAMBN-BK.

Sumber : -
Penulis : Arjun, S.Pd/Kementerian Agama Kab. Wakatobi
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 396 kali