Rabu, 27 Mei 2020

Musabaqah Tilawatil Qur’an ke- III Kab. Buton Selatan Resmi Ditutup

  • Senin, 09 Maret 2020 14:39 WIB
Asisten I bidang Kesra, Drs. La Ode Muslimin T. M.Si membawakan sambutan sebelum menutup secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an ke III tingkat kabup

Batauga (Inmas Sultra) --- Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- III tahun 2020 tingkat Kabupaten Buton Selatan  yang digelar di Kecamatan Batauga selama 4 hari secara resmi berakhir, ditutup pada Sabtu (07/03/20) bertempat di gedung Lamaindo.

Pada kesempatan itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buton Selatan, Drs H. La Rija, M.Pd.I menyampaikan laporan kepada pemerintah Daerah terkait pelaksanaan Kegiatan MTQ ke- III diantarahnya pertama: pelaksanaan MTQ berlangsung sesuai Jadwal dan sarana dan prasarana terpenuhi dengan baik, kedua: tingkat partisipasi dan kalitas peserta lomba MTQ ke  III  semakin meningkat.

Sebelum menutup sambutannya La Rija menyampaiakan rasa Syukur dan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya MTQ ke III.

“Ucapan terima kasih kepada Bupati Busel atas bantuan dan dukungan baik moril maupun materil, Kepada Kapolsek Batauga sebagai perpanjangan tangan Kapolres Buton atas partisipasinya dalam penyediaan Jasa Keamanan dan ketertiban, Kepada Para Camat dalam mengikutsertakan para Kafilahnya untuk berlomba di MTQ ke III ini, Kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat Ulama dan tokoh pemuda organisasi serta seluruh masyarakat Batauga atas dukungan dan partisipasinya dalam menyediakan tempat tinggal bagi para Kafilaah dan official”

Bupati Buton Selatan yang diwakili oleh Asisten I bidang Kesra, Drs. La Ode Muslimin T. M.Si menutup secara resmi kegiatan MTQ tersebut. Penutupan kegiatan ini dihadiri oleh Forkompinda, Dewan Hakim, Kepala OPD yang terkait, Dandim, Kapolsek Batauga, Ketua MUI, FKUB, Camat, Kepala KUA, Unsur Pimpinan Organisasi Islam, Tokoh Masyarakat, Kafilah, Offisial dan Pelatih

Sebelum menutup kegiatan ini, dalam sambutannya La Ode Muslimin T menyampaikan rasa sukur dan apresiasinya kepada panitia penyelengara atas kelancaran penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke- III tingkat Kab. Buton Selatan. Selain itu La Ode Muslimin juga menggucapkan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh dewan Hakim yang telah ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan MTQ.

Dikesempatan itu pula La Ode Muslimin menyampaikan pesan Bupati Buton Selatan

“kepada para seluruh peserta, Bupati Buton Selatan mengucapakan rasa terima kasih yang setinggi tingginya telah ikut memeriakan MTQ ke III Kab. Busel. Selamat kepada para Qori’ dan Qori’ah yang telah meraih juara dan mengharap agar dapat mempertahankan prestasi yang diraih. Bagi yang belum mendapat juara jangan berkecil hati dan tetap semangat belajar”

Lebih lanjut La Ode Muslimin berpesan kepada Qori-Qori’ah terbaik agar jangan cepat berpuas diri, teruslah berlatih dan mempersiapkan diri untuk mengharumkan nama daerah pada MTQ di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. La Ode Muslimin juga mengajak untuk menanamkan ajaran Al Qur’an sejak dini didalam keluarga, terutama anak anak generasi muda, karena generasi muda yang akan menentukan nasib kita kedepan. Di tangan generasi muda yang tidak hanya cerdas tetapi juga berakhlak mulia inilah yang bisa membawa daerah kita menjadi Buton Selatan beradat.

Sumber : -
Penulis : Abdusshidiq Fahimuddin / Kemenag Busel
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 117 kali