Rabu, 27 Mei 2020

Musabaqah Tilawatil Qur’an ke- III Berakhir, Kecamatan Kadatua Juara Umum

  • Senin, 09 Maret 2020 14:34 WIB
Asisten I bidang Kesra, Drs. La Ode Muslimin T. M.Si didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Buton Selatan, Drs.H. La Rija, M.Pd.I, Ketua

Batauga (Inmas Sultra) Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-III Tingkat kabupaten Buton Selatan tahun 2020 yang melombakan cabang Tilawah, Tahfidz, Tafsir, Syarhil Qur’an, makalah Qur’an, Fahmil Qur’an Khattil Qur’an dan Bintang Vokalis resmi berakhir pada Sabtu (07/03/2020).

Dari delapan cabang lomba dengan 44 kategori lomba dan dewan hakim MTQ yang diketuai Sulaeman Djuraed, BA menetapkan kafilah Kecamatan kadatua sebagai juara umum MTQ ke- III Tingkat kabupaten Buton Selatan di Gedung Lamaindo, disusul kafilah Kecamatan Sampolawa dan kafilah Kecamatan Lapandewa.

Kafilah Kab. Kadatua berhasil mempertahankan gelar sebagai juara umum berturut-turut untuk kali kedua setelah pada MTQ ke-II juga meraih juara umum.

Juara Umum diberikan tropi/piala bergilir yang diserahkan oleh Asisten I bidang Kesra, Drs. La Ode Muslimin T. M.Si didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buton Selatan, Drs. H. La Rija M.Pd.I, Ketua Umum Dewan Hakim, Sulaeman Djuraed, BA, Danramil dan Kapolsek

Selain tropi, pemenang diberikan sovenir berupa Emas dan Juara pertama pada masing-masing lomba berhak mewakili Kab. Buton Selatan pada MTQ Tingkat Provinsi pada Bulan April 2020 mendatang.

Sumber : -
Penulis : Abdusshidiq Fahimuddin / Kemenag Busel
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 149 kali