Jum'at, 14 Agustus 2020

Kasi Pendis Kemenag Buteng Buka Secara Resmi Pelaksanaan UAMBN-BK MAN 1 Buteng

  • Senin, 09 Maret 2020 12:51 WIB
Foto bersama Kasi Pendis (Hasim Umar), Kepala MAN 1 Buteng (Dahlim), Staf TU (Marwiah), Proktor (MAN 1 Buteng), dan Panitia

Labungkari (Humas Sultra) --- Hari pertama pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) Siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Buton Tengah (Buteng) dibuka secara resmi oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasi Pendis) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Buteng, Hasim Umar, S.Pd.I. di Laboratorium Komputer MAN 1 Buteng (Senin, 9 Maret 2020)

Dalam kesempatan apel pagi, Hasim Umar, S.Pd.I. yang didampingi oleh Kepala MAN 1 Buteng Dahlim, S. Pd.I. memberikan motivasi dan harapannya kepada seluruh peserta ujian.

“Ujian Hari ini merupakan salah satu rangkaian ujian dari pembelajaran kurang lebih tiga tahun lalu, oleh karena itu, pada kesempatan ini sudah waktunya untuk Siswa  sekalian mengerahkan segala kemampuan, tidak perlu terburu-buru dalam menjawab soal, berdoa dan yakinkan hati sebelum menjawab, mudah-mudahan hasil ujian kali ini lebih meningkat lagi dari tahun sebelumnya.” Ujar Hasim.

Senada dengan Kasi Pendis, Kepala MAN 1 Buton Tengah juga  berharap agar pelaksanaan Ujian kali ini berjalan lancar dan dapat meraih hasil yang terbaik dan meningkat dari tahun lalu.

Pelaksanaan UAMBN-BK akan berlangsung selama tiga hari ke depan.  Dimulai hari ini Senin, 9 sampai dengan 11 Maret 2020 dengan mata ujian berturut-turut Quran Hadits, Fiqih, dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).  Peserta ujian berjumlah 93 orang yang dibagi dalam tiga sesi. Sesi pertama  berjumlah 32 orang, sesi dua 30 orang, dan sesi tiga berjumlah 31 orang. 

Saat ditemui sebelum Ujian dimulai, Proktor MAN 1 Buton Tengah Muslimin, S.Pd.  mengaku persiapan UAMBN-BK sampai saat ini berjalan lancar dan dapat dimulai sesuai jadwal yang ditentukan. Semoga dapat berjalan lancar sampai hari terakhir. Sukses UAMBN-BK.

Sumber : -
Penulis : Ermawati, S.Pd/MAN 1 Buton Tengah
Editor : Syech
Dibaca : 346 kali