Jum'at, 14 Agustus 2020

Hadir di BKMT, Kakanwil Paparkan Narasi "Karakter Unggul Sultra Bermartabat" Sebagai Wujud Pendukung Visi Misi Gubernur

  • Jum'at, 06 Maret 2020 21:00 WIB

Kendari (Humas Sultra)--- Hari ini, Jumat (6/03/20) Kakanwil Kemenag Sultra, Fesal Musaad, S.Pd.,M.Pd hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Gema Islami yang dilaksanakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Prov. Sultra bekerjasama dengan RRI Kendari.

Bertempat di Mesjid AlKautsar Kendari, Kakanwil memaparkan Narasi Kemenag Sultra "Karakter Unggul Sultra Bermartabat" sebagai wujud dukungan dalam menyukseskan visi misi Gubernur Prov.Sultra, Ali Mazi.

Dikatakannya, bahwa untuk mewujudkan karakter yang unggul dibutuhkan peran serta keluarga, masyarakat melalui lembaga-lembaga Agama dalam memberikan pemahaman, pendidikan, pengetahuan terkait pengamalan karakter  dalam menciptakan generasi anak bangsa yang kuat, cerdas, cinta tanah air, dan memiliki martabat yang baik untuk dirinya dan lingkungan sekitarnya.

"Untuk itu, para ibu majelis taklim yang hadir,   keluarga merupakan lahan dalam membangun karakter anak-anak yang cerdas, unggul. Karena dianggap sebagai benteng dalam segala aspek pembentukan karakter anak," jelas Kakanwil.

Kakanwil juga menyampaikan bahwa sultra dalam membangun masyarakat yang bermartabat harus memiliki sikap Islam Rahmatan LilAlamin.

"4 sikap Isla yang saya maksud adalah, Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Insaniyah, Ukhuwah Wathaniyah, dan terakhir Ukhuwah Alamiyah atau kecintaan kita tentang alam. Jika sikap ini kita bisa tanamkan dalam diri masyarakat, dan generasi kita, Insya Allah kita bisa mewujudkan narasi tersebut," jelasnya.

"Bahwa dalam narasi yang dibangun tersebut, kita menciptakan budaya masyarakat yang aman, dengan menciptakan sikap positif seperti menyayangi, menghormati, toleran, dan  moderat. seperti pada paparan 4 sikap isla diatas. Maka saya yakin indonesia bisa menjadi sortir moderasi terbesar dalam mewujudkan perdamaian," ungkap Kakanwil.

Lanjut, Kakanwil menurutkan bahwa kegiatan dalam mewujudkan narasi yang disampaikannya, tidak hanya Kemenag Sultra, BMKT sebagai mitra atau lembaga Agama, memiliki peran serta dalam menyukseskan visi misi gubernur dengan taklim yang terus dilakukan setiap minggunya, melakukan program-program kegiatan dalam membangun umat yang hal ini menjadi nilai positif yang akan terus berkembang dimasyarakat.

Sebelumnya, Ketua BKMT Prov. Sultra, Hj. Masyura Ilah Lamaday menyambut baik kedatangan Kakanwil Kemenag Sultra sebagai narasumber dalam kegiatan tersebu, sehingga ia berharap bahwa Kemenag Sultra selalu memberikan dukungan dengan memberikan sosialisasi terkait kebijakan- kebijakan yang berlaku sehingga BKMT bisa membantu program Kementerian Agama  agar organisasi tersebut terus berkembang dan meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar.

"Kebijakan yang ada di Kemenag nantinya akan membantu organisasi dan lembaga-lembaga islam guna meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama sehingga tercipta masyarakat yang senantiasa aman, damai, dan bermartabat," jelas Masyura.

Sumber : -
Penulis : Nisa Nurhayati. S. IK
Editor : Nisa Nurhayati. S. IK
Dibaca : 184 kali