Minggu, 29 November 2020

Guru RA/Madrasah Kemenag Kolaka Ikuti Sosialisasi Beban Kerja Guru Dan Juknis TPG

  • Jum'at, 06 Maret 2020 12:38 WIB
(Atas) Kasi Guru, H. Aidin didampingi Kasi Penmad, Ahmad Tanaka (Bawah) Kacapem Muamalat Kolaka

Kolaka (Humas Sultra) --- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kolaka melalui Seksi Pendidikan Madrasah (Penmad) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 7381 Tahun 2019 Tentang Petunjuk Teknis (Juknis) Tunjangan Profesi Guru (TPG), di Aula Kantor Kemenag Kab. Kolaka (06/03).

Sosialisasi Kep. Dirjen Pendis tentang Juknis TPG ini disampaikan oleh Tim Seksi Guru Bidang Pendidikan Madrasah, Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara terkait dengan Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 890 Tahun 2019 Tentang Beban Kerja Guru Madrasah Bersertifikat.

H. Aidin D., S.Pd, Kepala Seksi Guru didampingi Kepala Seksi Penmad, Dr. Ahmad Tanaka, M.Pd, menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir agar beban kerja setiap guru wajib sesuai dengan juknis yang telah dikeluarkan Kemenag RI, karena beban kerja guru terkait dengan pembayaran TPG. Menurutnya, pembayaran TPG jadi salah satu item yang akan diaudit oleh Inspektorat Kemenag RI.

Selain itu, dia juga menegaskan kepada seluruh guru untuk serius dan tidak malas mengajar, karena pemerintah sangat memperhatikan kesejahteraan guru dengan adanya TPG dan Tunjangan Kinerja Guru (TKG) selisih dari TPG.

“Peningkatan kualitas pendidikan di madrasah harus ditingkatkan apalagi animo masyarakat terhadap sekolah madrasah di Kab. Kolaka sangat tinggi, maka saya mengharapkan guru harus disiplin mengajar,“ tegasnya.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) serta seluruh kepala madrasah dan beberapa guru tingkat RA, MI, MTs, MA dan Ponpes.

Sebelumnya, sosialisasi ini diawali dengan pemaparan Kepala Cabang Pembantu Bank Muamalat Kolaka, Syamsul Bahru, tentang pembukaan rekening bagi guru non PNS.

Sumber : Humas Kemenag Kolaka
Penulis : Adil, S.Kom/Kementerian Agama Kab. Kolaka
Editor : Syech
Dibaca : 484 kali