Rabu, 27 Mei 2020

Pawai Ta’aruf Awali Gelaran MTQ Kabupaten Buton Selatan Ke III

  • Kamis, 05 Maret 2020 20:13 WIB
Asisten I bidang Kesra, Drs. La Ode Muslimin T. M.Si didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Buton Selatan, Drs.H. La Rija, M.Pd.I melepa

Batauga (Humas Sultra) --- Kegiatan Pawai Ta'aruf mengawali penyelenggaraan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 3 tingkat Kabupaten Buton Selatan. Kegiatan pawai ini diikuti oleh seluruh kafilah Kecamatan se Kabupaten Buton Selatan, yang terdiri dari Peserta lomba, Offisial, Pelatih. Selain itu juga ikut diramaikan oleh Penyuluh Agama se Kab. Busel, Madrasah Se Kab. Busel, dan Majelis taklim Se kab. Busel serta rombongan dari OPD. 

Rombongan pawai dilepas langsung oleh Asisten I bidang Kesra, Drs. La Ode Muslimin T. M.Si didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Buton Selatan, Drs.H. La Rija, M.Pd.I Rabu, (04/03/2020).

Pawai Ta'aruf ini diselenggarakan dengan rute : Start di depan Brimob Batauga dan finish di Lapangan Lakarada yang menjadi lokasi panggung penghormatan.

Dipanggung kehormatan  rombongan pawai disambut langsung oleh Bupati Buton Selatan, H. La Ode Arusani dan didampingi Istri yang juga menjabat sebagai Ketua PKK Buton Selatan, Hj Wa Ode Rohania Arusani. Selain itu diatas panggung juga terlihat beberapa pejabat daerah yang ikut menghadiri penyambutan Rombongan pawai seperti Sekda, Asisten, Kepala OPD, Staf Ahli, Dandim, Kapolsek Batauga serta pejabat tinggi  lainya

Bupati Buton Selatan dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan MTQ ini karena dapat menjadi ajang selatuhrahmi dan penyatuan umat serta mendorong masyarakat Busel menjadi masyarakat yang religius dan beradat.

Lebih lanjut La Ode Arusani  berharap kedepannya kegiatan MTQ ini lebih diramaikan dan dimeriahkan lagi dan tempat pelaksanaan MTQ harus digilir ke kecamatan lain agar ada pemerataan yang nampak pada masyarakat.

Sumber : -
Penulis : Abdusshidiq Fahimuddin / Kemenag Busel
Editor : Syech
Dibaca : 115 kali