Jum'at, 14 Agustus 2020

Guru MTsN 2 Kendari Ikuti Simulasi AKM

  • Rabu, 04 Maret 2020 08:07 WIB

Kendari (Humas Sultra) --- Sebanyak 38 guru mapel MTsN 2 Kendari Mengikuti Simulasi Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) yang dilaksanakan rabu (04/02) pagi  pukul 08.00 sampai selesai, di ruang Multimedia madrasah secara online dengan menggunakan fasilitas Komputer yang sudah tersedia.

Menurut Kepala MTsN 2 Knedari Mappataliang, simulasi AKM bagi guru akan berpengaruh bagi peningkatan kompetensi guru sehingga guru akan berbenah dalam mengikuti perkembangan pendidikan yang lebih maju dan lebih baik.

Lebih lanjut ia mengatakan, simulasi AKM bagi guru sangat bermanfaat bagi peningkatan dan kreatvitas para guru dalam berinovasi sehingga menghasilkan guru-guru yang inovatif,kreatif dan kompetitif dan terlebih lagi sebagai pengenalan terhadap bentuk soal ujian kedepan.

“ seluruh guru wajib untuk mengikuti AKM ini, dengan harapan guru mengetahui bentuk soal-soal ujian kedepannya dan sebagai pengenalan dan pemahaman terhadap program baru pemerintah tentunya “ungkapnya

Senada dengan Mappataliang, Wakamad Kurikulum ST. Dinar mengatakan simulasi ini juga sebagai tolak ukur bagi guru dan sebagai bentuk pengenalan dan pemahaman terkait soal-soal Ujian Nasional mendatang.

Sebelum mengerjakan soal AKM, guru mendapatkan username dan password untuk login. Ada dua sesi yang dibagi dalam simulasi AKM ini. Diketahui sebelumnya juga sudah dilaksanakan simulasi UNBK yang dilaksanakan selama dua hari. Simulasi Ujian Akhir dan simuasi AKM yang hari pelaksanaannya berurutan ini tidak lepas dari upaya proctor dan teknisi dalam mempersiapkan segala sesuatunya agar tidak ada kendala teknis yang terjadi pada saat pelaksanaan UN dan AKM.

Sumber : -
Penulis : Nova Rina, S.Ikom/MTsN 2 Kendari
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 276 kali