Jum'at, 30 Oktober 2020

Hebat, Siswa MTs Ummusshabri Juara Umum di 2 Event Berbeda

  • Rabu, 04 Maret 2020 00:29 WIB
Foto Siswa bersama Kamad dengan 2 tropy Juara Umum yang diperoleh MTs Ummusshabri

Kendari, (Inmas Sultra)---MTs Pesantren Ummusshabri (Pesri) Kendari kembali mengokohkan dirinya sebagai sekolah yang sarat dengan prestasi yang membanggakan.

Pada 2 iven berbeda baru baru ini yaitu I-Smart Competition Season II 2020 se- Sulawesi Tenggara, yang dilaksanakan oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) 11-15 Februari 2020 dan Gebyar Matematika Sains (Games) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Halu Oleo (UHO) 11 – 15 Februari 2020, Siswa MTs Ummusshabri Kendari berprestasi luar biasa dengan berhasil memperoleh Juara Umum.

Di event I-Smart Competition Season II siswa MTs Ummusshabri memperoleh 3 Emas, 5 Perak dan 3 perunggu serta 2 juara favorit. Sementara di event GAMES siswa mendapatkan 2 Emas, dan 1  perunggu serta 1 juara harapan.

Salah seorang guru pembina matematika MTs Ummusshabri Lynna Herlyanna, S.Pd yang juga masih berstatus single ini menuturkan “keberhasilan yang ditorehkan oleh para siswa selama ini khususnya di dua event baru baru ini tentunya ini tidak terlepas dari segala upaya pembinaan rutin dan berkesinambungan yang selama ini kita laksanakan, prestasi tersebut tidak didapatkan begiti saja dengan mudah, tapi melalui suatu proses dan  kerja keras, ,”tuturnya

Sementara itu kepala MTs Ummusshabri Kendari Imanul Muttaqin, S.Pd kembali mengapresiasi prestasi yang diraih siswa ini, “Alhamdulillah, capaian prestasi siswa-siswi MTs Ummusshabri Kendari pada dua event akbar Tingkat Provinsi Sultra ini patut untuk kita syukuri karena hasil baik ini merupakan salah satu indikator mutu proses dan hasil pembelajaran di MTs Ummusshabri. Olehnya itu, saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras, ketekunan, dan konsistensi dari siswa dan guru MTs Ummusshabri dalam mempersiapkan diri untuk berkompetisi sehingga mampu meraih hasil yang terbaik,”ucapnya.

“tidak lupa pula saya mengucapkan terima kasih kepada orang tua/wali siswa yang telah bersinergi dengan pihak madrasah untuk bersama-sama mencetak generasi islami yg kompeten dan kompetitif,”tambahnya. (IK)

 

 

Sumber : Ismail Kadir
Penulis : Ismail Kadir, M.Ag/MTs Pesri Kendari
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 747 kali