Jum'at, 14 Agustus 2020

MTs Ummusshabri Gelar Seleksi Santri Baru TP 2020-2021

  • Sabtu, 29 Februari 2020 22:40 WIB
Foto saat seorang santri Baru didampingi Walinya mengikuti tes wawancara

Kendari, (Inmas Sultra)---MTs Pesantren Ummusshabri (Pesri) Kendari (Sabtu 29 Februari 2020) menggelar Seleksi Siswa/Santri Baru Tahun Pelajaran 2020-2021, tercatat 145 peserta yang terdaftar mengikuti Seleksi santri baru ini.

Penanggung jawab seleksi santri baru, Akbar Wahbi, S.Pd, MA saat dikonfirmasi menyampaikan ”bahwa dalam seleksi ini peserta mengikuti tes wawancara dan tes tertulis. Untuk tes tertulis, mengujikan beberapa mata pelajaran yaitu Pendidikan Agama Islam, Bahasa Indonesia, Sains, Matematika dan Bahasa Inggris, sedangkan untuk wawancara mengujikan kemampuan bacaan Al-Quran, hafalan Juz Amma (Surah-surah pendek), do’a-doa sehari hari, dan bacaan shalat, Selain itu peserta pun mengikuti tes urin untuk memastikan bahwa peserta yang ikut bebas narkoba.” Tuturnya.

“selain itu  dalam  tes wawancara, peserta tes didampingi oleh orang tua/wali siswa masing masing, selain mewawancarai siswa juga mewawancarai orang  tua/wali siswa khususnya meminta informasi dari orang tua/wali siswa, alasan mereka memasukkan anaknya di MTs Ummusshabri, serta menanyakan dimana mereka mendapatkan informasi tentang MTs Ummusshabri Kendari, mau dimasukkan kelas mana anaknya apa di kelas CIBER (Cerdas, Intelektual, Berwawasan Religius) atau semi CIBER, serta harapan-harapan orang tua memasukkan anaknya di MTs Pesri Kendari,”ucapnya.

Lebih jauh Akbar Wahbi juga menginformasikan “bahwa Tes Tertulis dan wawancara penerimaan siswa baru ini dilaksanakan di lokasi MTs Ummusshabri Kendari dan berlangsung hanya satu hari dengan menggunakan 8 bilik tes. dan sesuai rencana tes ini diumumkan hasilnya pada hari senin tanggal 2 Maret 2020 dan juga bisa dilihat di website resmi MTs Ummusshabri Kendari di www.mtspesri.sch.id, “lanjutnya.(IK)

 

 

Sumber : Ismail Kadir
Penulis : Ismail Kadir, M.Ag/MTs Pesri Kendari
Editor : Rahmad. S.Pd., M.Pd
Dibaca : 165 kali