Jum'at, 10 April 2020

Maksimalkan Diseminasi Informasi, Itjen Kemenag Ungkap Peran Strategis Humas

  • Senin, 24 Februari 2020 23:30 WIB

Depok, (Humas Sultra)— Kasubbag Tata Usaha dan Humas Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama (Kemenag), Nurul Badruttamam, mengatakan melalui kegiatan ini, ada tiga peran strategis yang dapat dilakukan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama dalam mendiseminasikan informasi.

Pertama, humas berperan sebagai kontributor berita melalui media sosial (medsos). Humas Kanwil punya kepentingan utama sebagai kontributor berita medsos," terangnya mengawali Rapat Koordinasi Kehumasan Bidang Pengawasan tingkat Kanwil, di Hotel Santika, Depok, Jawa Barat, Senin, (24/02/2020). 

Terkait hal tersebut, dirinya mengungkapkan Itjen akan terus melestarikan lomba berita pengawasan bagi Kanwil Kemenag se-Indonesia. “Tahun lalu yang juara Kanwil Sumatera Selatan, DIY dan Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Kedua, peran Humas Kanwil sebagai tim cyber media sosial. “Kita harus ikut bertindak jika ada rekan kita yang terpapar ujaran kebencian, hoax, radikalisme, dan sebagainya,” imbuh Nurul seraya ingatkan jika hal itu terjadi dapat segera diselesaikan di tingkat Kanwil.

Ketiga sambungnya, yang dapat dilakukan Humas adalah menganalisis nomenklatur. “Jika ada yang dirasa kurang pas, kita bisa membuat surat pernyataan bersama untuk diajukan ke Biro Organisasi Tata Laksana Setjen Kemenag,” urainya.

Kegiatan Rakor ini diikuti oleh 100 peserta. Dengan rincian Kasubbag Umum dan Humas, satu orang pelaksana Humas Kanwil Kemenag se-Indonesia, serta ditambah tim auditor Itjen Kemenag RI. Rakor akan berlangsung hingga Rabu (26/02/2020) mendatang.

Sumber : -
Penulis : Waliullah. S. IP
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 108 kali