Rabu, 27 Mei 2020

Tuntas, Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kemenag Sultra

  • Sabtu, 15 Februari 2020 08:12 WIB
Penyerahan Berita Acara CAT SKD DarI Tim BKN ke Panitia Kanwil Kemenag Sultra

Kendari (Humas Sultra) --- Rangkaian pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara Formasi Tahun 2019 yang berlangsung selama 14 hari berakhir pada hari Jumat 14 Februari 2020.

Sejak berlangsung 1 Februari lalu, tes tahap awal pelamar kerja di Kementerian Agama ini berlangsung di UPT Badan Kepegawaian Negera (BKN) Kendari dengan total 65 sesi  ujian.

Berakhirnya rangkaian pelaksaan Tes CAT SKD CPNS Kementerian Agama Sultra Formasi 2019 ditandai dengan penyerahan rekap nilai dan berita acara CAT SKD yang diserahkan panitia Sistem Seleksi CPNS BKN, Kusnaedi kepada ketua panitia seleksi CPNS Kemenag Sultra, Muhammad Syarif Muin disaksikan panitia dari dua unsur Instansi tersebut.

Muhammad Syarif Muin yang juga menjabat Kasubbag Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Sultra mengatakan dari berita acara yang diterima jumlah peserta yang berhak mengikuti SKD sebanyak 3229 dengan jumlah sesi ujian sebanyak 65 sesi.

“Namun dari jumlah keseluruhan peserta yang berhak mengikuti tes CAT SKD, peserta yang hadir berjumlah 2913 orang, artinya peserta yang tidak hadir selama masa tes SKD sebanyak 316 orang,” ungkapnya.

Selanjutnya, Panitia Pelaksana CAT SKD  BKN, Kusnaedi usai menyerahkan berita acara mengatakan untuk seleksi kompetensi dasar di lingkungan Kementerian Agama Sultra di tahun 2020 formasi 2019 selama 14 hari berjalan lancar. Panitia Kanwil Kemenag dan peserta kooperatif mengikuti seluruh aturan yang telah ditetapkan dan banyak menghasilkan peserta yang memenuhi passing grade.

“Untuk kendala kita tidak temui, pada umumnya hanya keterlambatan peserta yang tidak bisa ditolerir sesuai dengan SOP,” katanya.

Terkait pengumuman peserta yang akan mengikuti tahap Seleksi Kompetensi Bidang serta mekanisme selanjutnya, dirinya menjelaskan pihak BKN  selaku panitia seleksi nasional akan mengundang instansi terkait untuk melakukan rekonsiliasi data.

“Instansi akan mengklik  file acc dan finalisasi kemudian akan diundang BKN Pusat untuk dilakukan rekonsiliasi data nanti dari situ akan dirangking dan hasil perangkingan akan diambil sesuai dengan tiga kali formasi contahnya jika formasi satu orang yang lolos passing grade sepuluh yang berhak mengikuti SKB tiga orang,” pungkasnya.

Sumber : -
Penulis : Rio Tufail Ramadhan. SH
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 2.244 kali