Jum'at, 14 Agustus 2020

Kini, Wa Ode Dominasi Lolos Passing Grade

  • Kamis, 13 Februari 2020 20:40 WIB
Peserta Lolos Passing Grade Hari ketigabelas. Kamis (13/2)

Hari Ketigabelas SKD CPNS Kemenag Sultra

Kendari(Humas Sultra) --- Hari ketigabelas pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara. Kamis (13/2) peserta yang dinyatakan lolos passing grade sebanyak 68 orang.

Dari sekian banyak peserta yang memenuhi ambang batas SKD kali ini, yang mendominasi kelulusan bernama atau bergelar Wa Ode, yakni sebanyak 23 orang dengan rincian 1 orang lolos passing grade pada sesi ketiga, 15 orang di sesi keempat, dan 7 orang sisanya di sesi kelima tes.

Tak mengherankan karena dari lima sesi ujian CAT SKD dengan total peserta terdaftar mengikuti tes sebanyak 250 orang, 94 diantaranya bergelar Wa Ode.

Kasubbag Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Sultra, Muh. Syarif Muin menambahkan secara umum SKD di hari ketiga belas, peserta yang terdaftar sebanyak 250 orang yang mengikuti ujian 234 orang atau sekitar 93 persen.

Jika ditotal dari hari pertama sampai hari ketigabelas pelaksanaan tes SKD dengan system CAT yang berlangsung di Kantor UPT BKN Kendari sudah ada 868 pelamar dinyatakan lolos passing grade dan masih menyisahkan satu hari pelaksanaan tes.

Kepastian peserta yang lolos passing grade menuju ketahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) menunggu keputusan Panitia Seleksi Nasional dalam hal ini Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan selanjutnya akan diumumkan melalui website resmi Kementerian Agama RI.

 

 

 

 

Sumber : -
Penulis : Rio Tufail Ramadhan. SH
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 963 kali