Jum'at, 14 Agustus 2020

Kemenag Sultra Gelar Rekrutmen Petugas PPIH Tahap II

  • Kamis, 13 Februari 2020 13:17 WIB

Kendari, (humas) --- Menghadapi pelaksanaan ibadah haji 1441H/2020M, Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan rekruitmen Petugas PPIH Kloter dan Petugas PPIH Arab Saudi tahap II, bertempat di Aula Asrama Haji kendari, kamis, (13/2).

Kepala Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Tenggara, Fesal Musaad mengatakan peserta seleksi atau rekruitmen saat ini adalah mereka yang telah mengikuti seleksi tahap pertama melalui penerbitan Surat Keputusan (SK) dan akan mengikuti seleksi tahap II yang terdiri dari PPIH kloter dan PPIH Arab Saudi. 

"Untuk TPHI diikuti sebanyak 17 orang memperebutkan 5 kuota, TPIHI 15 orang dengan 4 kuota dan PPIH Arab Saudi 20 orang meliputi akomodasi, konsumsi, transportasi, layanan ibadah dan siskohat dengan 7 kuota" terangnya.

Diungkapkannya, secara umum peserta merupakan representasi proporsional dari Kab/Kota se Provinsi Sulawesi Tenggara. 

Oleh karena itu, dirinya menginginkan seleksi hari ini berlangsung dengan jujur, transparan bebas dari intervensi dan bebas dari KKN. 

"Saya berharap budaya kompetensi dan budaya profesionalisme harus diutamakan," tegasnya. 

Sebelumnya, Ketua panitia, La Maidu mengatakan tes tahap II ini diikuti 52 peserta dengan menggunakan sistem CAT, wawancara pendalaman bidang tugas.

Seleksi tahap pertama telah dilaksanakan secara serentak di masing-masing Kantor Kemenag kabupaten/kota pada selasa, 4 februari lalu.

Sumber : -
Penulis : Waliullah. S. IP
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 194 kali