Jum'at, 14 Agustus 2020

Kanwil Kemenag Sultra Gelar Rapat Persiapan Gebyar PAI Tingkat TK

  • Rabu, 05 Februari 2020 10:20 WIB

Kendari, (Inmas Sultra)--- Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Prov. Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis), menggelar Rapat Persiapan Gebyar Pendidikan Agama Islam (PAI) Taman Kanak-Kanak (TK) tingkat Prov. Sultra, di Aula Kanwil Kemenag Sultra, Rabu (5/2).

Rapat persiapan Gebyar PAI ini, dibuka langsung Kepala Bidang Pakis, H Muh Natsir, didampingi Hj Nurlian Arfa, selaku Kasi PAI pada PAUD dan Pendidikan Dasar Bidang Pakis Kanwil Kemenag Sultra.

Natsir mengungkapkan, jika Gebyar PAI tingkat TK ini adalah yang pertama kalinya digelar, dan rencananya akan dilaksanakan pada Maret mendatang, diikuti sejumlah lembaga Pendidikan TK yang ada di Kota Kendari.

"Karena terbatasnya anggaran, maka jumlah peserta akan dibatasi hanya beberapa TK yang ada di Kota Kendari, namun kami selaku panitia akan menyiapkan konsumsi dan ada hadiah yang sediakan. Hadiah ini nantinya diharapkan bisa menunjang ibadah untuk anak-anak kita," tuturnya.

Dari rapat tersebut diketahui, jika Gebyar PAI yang akan dilaksanankan dalam sehari ini, masing-masing sekolah akan mengutus 14 pesertanya untuk bertanding dalam 4 cabang yang akan dilombakan, diantaranya lomba sholat berjamaah, lomba hafalan surat pendek, lomba mewarnai kaligrafi dan lomba tari kreasi Islam.

Sebanyak 5 peserta akan mengikuti lomba shalat berjamaah (3 putera dan 2 puteri), 2 peserta mengikuti lomba mewarnai kaligrafi (putera/puteri), 1 peserta mengikuti lomba hafalan surat pendek (putera/puteri), dan sisanya sebagai peserta tari kreasi Islam.

"Nanti akan ada kriteria penilaian untuk masing-masing lomba. Kita harapkan Gebyar PAI perdana ini akan berjalan lancar dan sukses, dan bisa melahirkan generasi yang memiliki pengetahuan agama Islam yang baik," harap Natsir.

Rapat ini diikuti sejumlah panitia dan dewan juri yang akan dilibatkan pada Gebyar PAI, Kepala Sekolah dan sejumlah guru-guru TK.


Sumber : -
Penulis : Wa Ode Asnani. S. IP
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 111 kali