Jum'at, 14 Agustus 2020

Kemenag Wakatobi Gelar Seleksi Rekrutmen Petugas Haji 1441 H/ 2020 M

  • Selasa, 04 Februari 2020 14:12 WIB
Kabid PHU Kanwil Kemenag Sultra, La Maidu memberikan sambutan pada Seleksi Rekrutmen Petugas Haji 2020 tingkat Kabupaten Wakatobi

Wangi-Wangi (Inmas Sultra) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi menggelar Seleksi Rekrutmen Petugas Haji tahun 1441 H / 2020 M di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wakatobi. Kegiatan tersebut digelar serentak secara Nasional pada Selasa (04/02). Seleksi Petugas Haji tingkat Kabupaten Wakatobi diikuti oleh delapan peserta yang keseluruhannya merupakan ASN Kantor Kemenag Wakatobi.  

“Proses seleksi petugas haji dilaksanakan dengan sistem CAT (Computer Assisted Test) akan diikuti oleh sekitar 7.448 peserta  secara nasional” ungkap Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sultra, La Maidu yang hadir dalam kesempatan tersebut.

“Sementara jumlah peserta yang akan diterima menjadi Petugas Haji tahun 1441 H / 2020 adalah sekitar dua ribu orang” La Maidu menambahkan.

Terkati soal CAT, La Maidu menjelaskan bahwa Seleksi Rekrutmen Petugas Haji tahun 2020 terdiri dari empat kompetensi.

“Soal CAT terdiri dari 100 butir soal pilihan ganda dengan waktu pengerjaan 60 menit. Komposisi soal terdiri dari Pengetahuan Umum dan Regulasi Perhajian; Pengetahuan Manasik Haji, dan Pengetahuan Bidang Tugas”.

“Tahun lalu, salah satu indeks kepuasan masyarakat yang memiliki nilai rendah adalah pada petugas haji. Maka kita harapkan seleksi tahun ini akan menghasilkan petugas haji yang benar-benar berkompeten” pungkasnya.

Sumber : -
Penulis : Arjun, S.Pd/Kementerian Agama Kab. Wakatobi
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 408 kali