Jum'at, 14 Agustus 2020

Kakanwil Kemenag Sultra Buka Rekruitmen Petugas Haji Tingkat Kanwil

  • Selasa, 04 Februari 2020 10:43 WIB

Kendari, (Inmas Sultra) --- Jelang penyelenggaraan ibadah haji tahun 1441H/2020M, Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan tapahan seleksi. Salah satunya adalah melaksanakan Rekruitmen Petugas PPIH Kloter dan Petugas PPIH Arab Saudi tingkat Kanwil Kemenag provinsi sulawesi tenggara, Selasa, (4/2/2020).

Seleksi yang menggunakan sistem CAT tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara, Fesal Musaad, S. Pd., M. Pd, di aula Kanwil Kemenag sultra.

Dihadapan peserta, Fesal Musaad mengatakan bahwa tes ini merupakan seleksi tahap awal yang dilaksanakan secara serentak di kab/kota se Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Menjadi petugas haji adalah tugas yang amat mulia karena selain kuota terbatas, pekerjaan yang akan dilakukan adalah melayani tamu Allah dengan penuh amanah, bertanggung jawab dan menjunjung tinggi kebersamaan," terang mantan Kakanwil Kemenag Prov. Maluku ini.

Olehnya itu dirinya menitipkan tiga pesan kepada peserta. Pertama untuk tidak lupa berdoa kepada Allah SWT, semoga diberi kekuatan lahir batin sehingga bisa menyelesaikan tes ini dengan baik.

Kedua sambung Kakanwil, siapkan mental yang baik dan menghadapi ujian ini dengan penuh optimisme, ketiga menjaga kesehatan sehingga seleksi ini dapat berjalan aman, lancar dan sukses.

“Selamat berjuang, bekerja dengan jujur sehingga akan mendapatkan petugas yang professional dan bisa melayani tamu-tamu Allah,” tandasnya.

Sebelumnya Ketua panitia, Yuni Susilowati melaporkan bahwa seleksi ini diikuti 17 peserta dengan formasi TPIHI, TPHI, pelayanan Transportasi, pelayanan akomodasi, pelayanan konsumsi dan siskohat.

Turut hadir dalam pembukaan seleksi tersebut para Pejabat eselon III lingkup Kanwil Kemenag Sultra, Pejabat eselon IV lingkup Kanwil Kemenag Sultra, peserta dan segenap panitia.

Sumber : -
Penulis : Waliullah. S. IP
Editor : Waliullah. S. IP
Dibaca : 155 kali