Jum'at, 03 Juli 2020

30 Peserta Dinyatakan Lulus Passing Grade, Hari Pertama Tes CPNS Kemenag Sultra

  • Sabtu, 01 Februari 2020 19:41 WIB

Kendari (Inmas Sultra) --- Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara memulai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019. Sabtu (1/2/2020).

Rangkaian pelaksanaan tes SKD CPNS dengan system Computer Asisted Test (CAT) di Lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Sultra dipusatkan di aula UPT  BKN Kendari.

Membuka rangkaian pelaksanaan CAT, Kakanwil Kemenag Sultra diwakili Kabag Tata Usaha, H. Joko mengatakan ucapan terima kasih kepada  BKN Perwakilan Sulawesi Tenggara yang telah memfasilitasi dalam proses seleksi CPNS terutama pada tahap CAT.

Dikatakan, proses CAT merupakan proses seleksi yang transparan dan adil serta tanpa rekayasa apapun sehingga akuntabilitas kejujuran dan keadilan bisa terjamin.

Kepada para peserta, H. Joko berpesan untuk secara sungguh-sungguh mengikuti seluruh proses seleksi dengan baik agar mampu mengabdi di Kementerian Agama.

“karena itu kepada para peserta saya sampaikan selamat bekerja semoga anda menjadi yang terbaik dan berkesempatan mengabdi pada Kementerian Agama,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasubbag Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kemenag Sultra, Muh. Syarif Muin disela-sela pelaksanaan tes mengatakan Hari pertama pelaksanaan SKD CAT dilaksanakan dengan dua sesi. Pada setiap sesi diisi oleh 50 peserta.

“Hari ini kita laksanakan 2 sesi dari 65 sesi keselurahan. Dari dua sesi tersebut, untuk sesi pertama yang hadir 43 orang, 7 orang tidak hadir. Sesi pertama yang dinyatakan lulus passing grade sebanyak 14 orang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Syarif Muin mengatakan untuk sesi kedua jumlah peserta yang hadir sebanyak 47 orang, 3 orang tidak hadir dan yang dinyatakan lulus passing grade sebanyak 16 orang.

Sehingga total peserta yang dinyatakan lulus untuk hari pertama sebanyak 30 orang,” tambahnya.

Para peserta yang dinyatakan lulus selanjutnya disampaikan agar terus memantau situs resmi Kementerian Agama Republik Indonesia untuk mengetahui informasi selanjutnya.

Secara keseluruhan pelaksanaan seleksi CPNS di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Sultra dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 1 .sd 14 Februari 2020. Sebanyak 3. 229 peserta yang dinyatakan memenuhi syarat mengikuti tes memperebutkan 123 formasi.

 

Sumber : -
Penulis : Rio Tufail Ramadhan. SH
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 2.965 kali