Minggu, 29 November 2020

Wisuda Santri, H.Ahmad Lita : Jadikan Generasi Konawe Menjadi Generasi Qur'ani

  • Kamis, 30 Januari 2020 11:19 WIB

Unaaha (Inmas Sultra)--- Wisuda Santri dan Khotmil Qur'an, Taman Pengajian Al-Qur'an (TPQ), Angkatan ke VII Kecamatan Unaaha, dengan Tema "Jadikan Al-Qur'an sebagai pegangan hidup untuk mencapai generasi yang Qur'ani dan Berakhlaqul Karimah, digelar hari ini Kamis (30/01) di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Konawe

Kepala Kantor Kemenag Kab.Konawe, H.Ahmad Lita Rendelangi, yang membuka kegiatan tersebut, mengungkapkan bahwa wisuda merupakan puncak atau sebuah prestasi selama belajar di TPQ masing-masing.

"Wisuda adalah bahagian untuk mengawali, menanamkan pada diri kita, bahwa saya mencintai Al-Qur'an. Al-Qur'an harus setiap hari dibaca, jangan karena sudah wisuda, tidak mau lagi membaca Al-Qur'an," tegasnya.

Selain itu, H. Ahmad Lita juga menyatakan bahwa Kementerian Agama bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe melalui Peraturan Daerah (Perda) Pemberantasan Buta Aksara Al-Qur'an, akan berupaya menjadikan generasi Konawe menjadi generasi Qur'ani.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Kesra Pemda Konawe, Sukri Nur, mengungkapkan beberapa hal, diantaranya mengenai penerimaan instentif kepada guru-guru TPQ, agar yang merasa sudah tidak memiliki santri untuk tidak lagi menerima insentif dari pemerintah daerah, kemudian mengenai kedisiplinan, diharapkan guru-guru TPQ agar tepat waktu dalam mengajar, sehingga santri tidak berkeliaran atau tidak belajar mengaji dengan alasan, guru TPQ tidak ada ditempat.

Kegiatan ini di ikuti 86 peserta dari 13 TPQ se-kecamatan Unaaha.

Sumber : -
Penulis : Elysa Mirhana. S.IP / Kemenag Kab. Konawe
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 521 kali