Jum'at, 10 April 2020

MAN-IC Kendari Sosialisasi di MTsN 1 Buton

  • Kamis, 30 Januari 2020 07:42 WIB
Sosialisasi MAN-IC Kendari di MTsN 1 Buton

Pasarwajo, (Inmas Sultra) --- Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Kendari Sulawesi Tenggara, sosialisasi di Madrassh Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Buton sebagai Implementasi kemajuan pendidikan sekaligus silarahim dengan siswa-siswi di MTsN 1 Buton berjalan sukses dan lancar, Rabu (29/01).

Kepala Madrasah Arifin, menyambut hangat dan memberi apresiasi kepada Bapak pengasuh MAN-IC 
Kendari Sulawesi Tenggara yang telah datang jauh-jauh untuk mensosialisasikan program-program pendidikan yang ada di MAN-IC.

Kepala Madrasah Arifin, dalam arahannya memghimbau kepada seluruh siswa agar benar-benar memperhatikan program-program yang ada di MAN-IC Kendari.

"MAN-IC Kendari merupakan madrasah yang memiliki fasilitas lengkap dalam pembelajaran serta mempunyai tenaga-tenaga pendidik yang profesional," tuturnya.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh seluruh kelas IX dengan jumlah kurang dari 100 siswa, siswa sangat serius dan tenang mendengarkan apa yang disampaikan oleh salah seorang tenaga pendidik dari MAN-IC Kendari.

Salah seorang pendidik dari MAN-IC Tamrin, memberikan ilustrasi dan gambaran kepada seluruh siswa bahwa, keberadaan MAN -IC bukan hanya milik orang kendari tetapi milik anak Indonesia.

Juga diberikan gambaran tentang sistim pengajaran yang ada di MAN-IC, sesungguhnya sistim pengajarannya pada umumnya sama dengan madrasah, bedanya hanya siswa dipondokan (diasramakan) dan jam pelajarannya beda. Di MAN-IC belajarnya dari jam 07.00 pagi - jam 22.00 malam hari, tapi ada waktu-waktu istrahatnya.

Pada MAN-IC, ada dua program pendidikan yakni intra kurikuler dan ekstra kurikuler. Pada intra kerikuler sama dengan madrasah lain, sedangkan ekstra kurikuler ini disesuaikan dengan bakat minat siswa antara lain baca tulis al-qur'an, kaligrafi, olimpiade, seni, olahraga, dakwa/ceramah, pidato, puisi, main teater/drama, dram dan masih banyak lagi yang lainnya.
(Safi'i)

Sumber : -
Penulis : Safiudin, S.Ag/MTsN 1 Buton
Editor : Wa Ode Asnani. S. IP
Dibaca : 89 kali