Jum'at, 14 Agustus 2020

MTsN 1 Baubau Gelar Persami

  • Senin, 27 Januari 2020 07:04 WIB

Baubau, ( Inmas Sultra) - - -  Perkemahan Sabtu Minggu di laksanakan selama dua hari  tanggal 25 dan 26 Januari 2020 di halaman Mini  MTs N 1 Baubau dengan jumlah peserta Laki-laki 25 Orang dan perempuan 40 orang.

Wakamad Humas MTsN 1 Baubau sekaligus melantik gudep penggalang sebanyak 20 Orang. Proses pelantikan ditandai dengan salah satu pengambilan sumpah Tri Satya dan seluruh peserta yang dilantik memegang ujung Sang Merah Putih dan diletakan tepat di detak jantung dan selanjutnya mengikuti kata -kata pelantikan dengan pengucapan Tri Satya dengan janji bahwa selalu menjaga kehormatan ,bersungguh-sungguh menjalankan kewajiban terhadap Tuhan Yang Maha Esa, menolong sesama serta menepati Dasa Dharma.

Setelah pengambilan sumpah,kepada peserta yang telah di lantik di harapkan dapat bersungguh-sungguh dan berusaha dengan sepenuh hati untuk menjalankan janji yang telah di ucapkan untuk membesarkan Gudep KH.Agus Salim yang di cintai oleh Madrasah Tsanwiyah Negeri 1 Baubau.

Dalam kegiatan persami banyak hal yang dapat diperoleh siswa saat mengikuti kegiatan ini karena persami mampu melahirkan generasi cakap, berkualitas dan berkarakter. Juga dengan persami dapat menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam Dasa Dharma Pramuka dan berpedoman pada Tri Satya sehingga dapat menanamkan kebiasaan baik pada diri peserta didik.

"Kegiatan persami ini dipantau langsung oleh yang terlibat dalam kepanitiaan persami dengan di dampingi oleh Wakamad dan beberapan dewan guru ikut gabung dan dalam menyemangati peserta persami sekaligus melihat perkembangan peserta dalam mengikuti rangkaian kegiatan dan salah satu penilaian yang paling disukai dan di apresiasi adalah kebiasaan dan ketepatan peserta melaksanakan shalat lima waktu dengan shalat berjamaah.

Diakhir kegiatan persami sebelum melakukan Hiking disalah satu tempat wisata alam mereka terlebih dahulu melakukan Baksos di halaman Masjid MTs N 1 Baubau,disitu dilihat langsung  kebersamaan dan kerjasama para peserta.

Setelah Baksos di lanjutkan dengan Hiking yang dilepas oleh Wakamad Kurikulum, Tamrin selaku ketua panitia  dengan harapan seluruh peserta agar selalu menjaga kekompakan, kerjasama dan saling menghargai, tenggang rasa demi keutuhan Gudep KH.Agus Salim yang kita cintai.

Sumber : -
Penulis : Dra. Munaya/MTsN 1 Bau-Bau
Editor : Rio Tufail Ramadhan. SH
Dibaca : 358 kali